News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jon Firman Pandu Diprediksi Menang Mudah di Pilkada Kabupaten Solok 2024

Jon Firman Pandu Diprediksi Menang Mudah di Pilkada Kabupaten Solok 2024

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu diprediksi bakal menang mudah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok 27 November 2024 mendatang. Dari tiga nama yang sudah mengerucut di bursa Pilkada Kabupaten Solok 2024, yakni H. Budi Satriadi, S.KM, MM, Hj. Emiko, SP dan Jon Firman Pandu, SH, nama Jon Firman Pandu diprediksi bakal melenggang mulus untuk menduduki kursi BA 1 H. 

Faktor kunci yang membuat nama Jon Firman Pandu (JFP) semakin berkibar adalah karena di tengah kuatnya "kezaliman" yang dilakukan Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar terhadapnya, JFP malah semakin mengakar ke masyarakat akar rumput. JFP tetap mengunjungi masyarakat yang berada di 74 nagari, 14 kecamatan di Kabupaten Solok dalam 3 tahun belakangan ini. Mantan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten 2014-2019 dan Ketua DPRD Kabupaten Solok 2019-2020 itu, senantiasa menjalin jembatan hati dengan seluruh unsur dan lapisan masyarakat di setiap nagari.

Bahkan, dalam interaksinya dengan masyarakat, Jon Firman Pandu, selalu mengingatkan agar masyarakat tidak menghujat gaya kepemimpinan Bupati Epyardi Asda. JFP selalu berujar bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok selama 3 tahun kepemimpinan Asda-Pandu, dirinya juga merupakan bagian dari pembangunan itu.

"Apapun program yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Solok selama kepemimpinan Pak Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu, tentunya Jon Firman adalah bagian yang ikut andil dalam eksekusi pembangunan dari aspirasi masyarakat Kabupaten Solok," ujarnya.

Jon Firman Pandu menyebutkan bahwa dirinya akan tetap bersama masyarakat Kabupaten Solok, tanpa ada yang dibeda-bedakan karena membangun Daerah Kabupaten Solok yang sangat luas tersebut tidak bisa hanya dengan satu orang bupati, ataupun wakil bupati.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Solok itu juga berharap pada masyarakat, agar jangan mudah terprovokasi dan terpengaruh dengan cara-cara politik dari orang-orang yang tidak punya niat untuk kemajuan Kabupaten Solok tersebut.

Sebagai ketua partai, dirinya juga mengungkapkan bahwa hubungannya dengan seluruh pengurus Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Solok sangat baik-baik saja. Bahkan ia juga menyebutkan, menghadapi Pilkada Kabupaten Solok 2024 itu dirinya tetap berkonsolidasi dengan pengurus partai lainnya.

"Kita harus memberi contoh pada masyarakat kita. Jangan ada lagi ketidaknyamanan pada siapapun di Kabupaten Solok ini. Masyarakat saat ini butuh pemimpin bukan hanya sekadar bupati, untuk itu mari bersama membangun Kabupaten Solok ini," tutupnya. 

Dengan tagline "JFP Adalah Kita", Jon Firman Pandu seakan ingin memberikan pesan bahwa membangun Kabupaten Solok adalah tugas dan tanggung jawab semua unsur dan lapisan masyarakat. (PN-001)


Profil Wakil Bupati Solok, Sekaligus Calon Bupati Solok periode 2024-2029, Jon Firman Pandu, SH (JFP)

Nama : Jon Firman Pandu, SH

Tempat/Tanggal Lahir : Koto Laweh/01 Maret 1979

Partai Politik : Gerindra

Istri : Kurniati


Riwayat Pendidikan

– SD Negeri Cipete Utara 012 Pagi Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan (1986—1992)

– SMP Negeri 1 Pamulang Kabupaten Tangerang (1992—1995)

– Program Studi Akomodasi Perhotelan SMK Swasta Puspita Bangsa Ciputat (1995—1998)

– D-3 Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti  Jakarta (1998, tidak tamat)

– S1 Ilmu Hukum STIH Putri Maharaja Payakumbuh (2016-2020)


Riwayat Organisasi

– Ketua DPC GRIB Kabupaten Solok (2013)

– Bendahara DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Solok (2012—2017)

– Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Solok (2017— sekarang)


Riwayat Pekerjaan

– Anggota DPRD Kabupaten Solok (2014—2019)

– Ketua DPRD Kabupaten Solok (2019—2020)

– Wakil Bupati Solok (2021— 2024).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment