News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cindy Monica Salsabila Siap Harumkan Sumbar

Cindy Monica Salsabila Siap Harumkan Sumbar

Tak banyak orang yang tahu, Cindy Monica Salsabila, Caleg nomor urut satu partai NasDem untuk Dapil Sumbar 2, adalah berasal dari Pariaman.

Cindy sehari-hari salain diamanahkan sebagai Bendahara DPW Partai Nasdem Sumbar, juga pengurus di banyak organisasi, seperti Ketua VII HIPMI Sumbar, Sekjen Gekrafs Sumbar dan Wakil Ketua Umum Perserosi Sumbar.

Mengapa Cindy ke Politik? Ternyata bukan aji mumpung. Sudah berkomitmen dalam hidupnya,setelah  awal tahun lalu, gadis muda berusia 23 tahun itu meraih Anugerah Asian Leaders Award tahun 2023, Cindy ingin terus mengembangkan potensi dirinya.

Apalagi, di antara peraih Asian Leaders Award 2023 adalah tokoh-tokoh politik selain tokoh publik. 

"Cindy jadi terinspirasi. Makanya amanah Bendaharawan Nasdem Sumbar, diterima dengan ikhlas," ujar Cindy suatu hari.

Seperti diketahui, penghargaan Anugerah Asian Women Leaders tahun 2023 berlangsung dalam suatu acara sangat meriah di The Trans Resort Siminyak, Bali.

Cindy menerima penghargaan sebagai sosok pemimpin perempuan sejajar dengan sejumlah kepala daerah termasuk Wagub Kepri, anggota DPR RI serta pimpinan BUMN.

Sejatinya, penghargaan Asian Women Leaders Award, yang dianunegrakan Seven Media Asia dan President Asia Global serta Majalah The Leader Indonesia, adalah untuk para Leaders terbaik, inovatif bagi Indonesia Maju.

Cindy dicatat sebagai salah satu pemimpin perempuan,dengan kepiawaiannya berhasil mengembangkan usaha bisnisnya, yang meliputi Industri Precast, Perikanan, Properti serta bidang otomotif.

Karena sudah terbawa nama Indonesia, maka ke depan, kemana pun langkah kita ayunkan, harus menjadi perbuatan baik untuk Indonesia. Dan, untuk berbuat baik itu perlu secepatnya.

Cindy mengibaratkan seperti  apa yang dilakukannya di SMA Don Bosco, Cindy menyelesaikan sekolah melalui kelas Akselarasi (2014-2016) dan begitu juga Cindy menamatkan  dengan Cumlaude Jurusan Manajemen Internasional, Universitas Andalas (2017-2021).

Artinya, kalau kita ingin berbuat terbaik, lakukan program cepat. 

Begitu pun, dalam pencalegan, sekarang, tak usah berpikirnya ribet.

"Kita, sedang menjemput rezeki dan ridho Allah. Kalau belum rezeki, dan Allah belum ridho ya sabar..mari berjihad di jalan lain ke," tukas Cindy.

Namun, ada suatu hal yang menjadi catatan Cindy, bila masyarakat Dapil Sumbar 2, meliputi Kota Pariaman, Kabuapten Padangpariaman, Agam, Limapuluhkota, Payakumbuh, Pasaman Barat dan Timur, Inshaa Allah Cindy akan amanah. Karena kita wakil rakyat, ya harus berbuat yang terbaik. Sebagaimana dilakukan politisi perempuan asal Ranah Minang, Aisyah Amini di era 80-an, di Senayan.

"Bunda Aisyah salah seorang figur panutan saya, dia adalah perempuan baja dan tegas dalam memperjuangkan kebenaran," dan kita harus banyak belajar dari perempuan hebat, seperti Bunda Aisyah yang tidak hanya mengharumkan nama  ranah Minang juga bagsanya, Hari ini, Cindy Monica Salsabila Setiawan, SN mencatatkan diri lewat caleg Legislatif sebagai harapan baru Sumbar dikancah politik nasional siap mengharumkan nama Sumbar. ***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment