News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LBH GP Ansor Apresiasi Langkah PGI Wilayah Sumatera Barat

LBH GP Ansor Apresiasi Langkah PGI Wilayah Sumatera Barat

PADANG, PATRONNEWS.CO.ID - Lembaga Bantuan Hukum LBH  Gerakan Pemuda GP Ansor PW Sumbar memberikan apresiasi langkah Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumatera Barat terhadap persoalan dugaan pengusiran ibadah di salah satu daerah di Kota Padang beberapa hari lalu.

Pada pertemuan dengan 11 lembaga Gereja bersama Pembimas Kakanwil Depag Sumbar di Gedung Serbaguna HKBP Padang Minggu 03 September 2023.

"Di kesempatan pertemuan tersebut, kita LBH GP Ansor PW Sumbar ikut hadir untuk pertemuan tersebut. Ada beberapa poin penting yang jadi perhatian kita antara lain upaya damai akan terlaksana, kedua berupaya mempertemukan pihak korban dan pelaku dan lain lain. Ketiga tentu senantiasa menjaga kerukunan umat beragama," beber Eko Kurniawan, SH Ketua LBH GP Ansor PW Sumbar dalam release kepada wartawan Minggu 3 September 2023.

Eko juga berharap laporan perbuatan tersebut ke pihak kepolisian agar bisa dicabut.

"Harapan kita tentu berharap laporan agar dapat dicabut. Karena upaya damai sudah ditempuh," harap alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas ini.

Hal senada juga diutarakan Ketua Umum PGI Wilayah Sumatera Barat Pdt Daniel Marpaung S.Th (HKBP) pada pertemuan dimulai sejak pukul 20.00 WIB sampai selesai.

"Kita upayakan damai terkait persoalan tersebut.Karena demi kepentingan bersama.Peran kelompok masyarakat, pihak pemerintah daerah kunci penyelesaian persoalan ini," kata Daniel.

Daniel juga akan menghadiri Pertemuan Raya dan Konas FK-PKB PGI di Minahasa Sulawesi Utara 1-10 September 2023. 0Direncanakan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. (release)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment