News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Partai Gerindra Targetkan Menang dengan Benar dan Benar-Benar Menang di Kabupaten Solok

Partai Gerindra Targetkan Menang dengan Benar dan Benar-Benar Menang di Kabupaten Solok

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Solok memasang target maksimal di pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Solok, DPRD Sumbar, DPR RI, pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. Hal itu ditegaskan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok yang juga Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, SH, saat mendaftarkan 35 Bacaleg ke KPU Kabupaten Solok, Minggu (14/5/2023). 

"Sebagai partai pemenang Pileg 2019 dan Pilkada 2020, tentu kita memasang target maksimal untuk Pileg 2024 mendatang. Tidak hanya di Kabupaten Solok, tapi juga di seluruh tingkatan. Yakni DPRD Kabupaten Solok, DPRD Sumbar, DPR RI dan Pilpres. Termasuk Pilkada Kabupaten Solok dan Pilgub Sumbar," ungkapnya.

Partai Gerindra menjadi Parpol yang paling atraktif dan memiliki massa paling banyak yang mengantarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Solok. Partai besutan Prabowo Subianto itu, diantarkan oleh sekira 200 orang yang terdiri dari pengurus DPC Gerindra Kabupaten Solok, Bacaleg DPR RI Nofi Candra, SE, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Bacaleg, kader, organisasi sayap, dan simpatisan Gerindra. Di liringi oleh musik gendang dan atraksi anak nagari dari group seni Lubuak Limpapeh. 

Kedatangan rombongan besar itu, disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis, para komisioner KPU, Jons Manedi, Defil Yusrial, dan Vivin Zulia Gusmita. Turut hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Afri Memori.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pencocokan dengan data Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Pusat, berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten Solok dari Partai Gerindra dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok yang juga Wakil Bupati Solok, Jon F Pandu, juga menegaskan komitmen dan kiprah Gerindra di Kabupaten Solok tak diragukan lagi. Untuk Pileg 14 Februari 2024, dan Pilkada 27 November 2024, Partai Gerindra menargetkan menang dengan benar dan benar-benar menang. Bukan seperti yang terjadi saat ini, dimana Partai Gerindra memenangkan Pileg 2019 dan Pilkada 2020, namun kenyataannya, tidak mendapatkan buah dari kemenangan tersebut.

"Target kita adalah menang dengan benar dan benar-benar menang. Kiprah Partai Gerindra yang tetap terjaga selama ini, justru berasal dari komitmen kuat dari seluruh pengurus, legislator, kader, simpatisan dan mesin-mesin Parpol. Bukan bersal dari hasil kemenangan di Pileg 2019 dan Pilkada 2020. Namun, yakinlah, bahwa Partai Gerindra dan masyarakat Kabupaten Solok adalah para pejuang dan para petarung yang tak akan mati sebelum ajal. Sekali lagi, kita akan berupaya maksimal untuk menang dengan benar dan benar-benar menang," tegasnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok, Hafni Hafiz, menegaskan bahwa salah satu tugas Parpol adalah menjaga dan mengawal demokrasi agar tetap berada tataran ideal. Parpol menurutnya juga harus memastikan bahwa tugas utamanya adalah menjual gagasan dan ide. Bukan ajang unjuk kekuasaan yang berakibat pada penderitaan di masyarakat.

"Partai Gerindra bersama seluruh Bacaleg, pengurus, kader, simpatisan, relawan serta seluruh mesin partai, siap melakukan itu," tegasnya.

Sementara itu, Bacaleg DPR RI Partai Gerindra asal Kabupaten Solok, Nofi Candra, SE, menegaskan dirinya akhirnya memantapkan diri bergabung dengan Partai Gerindra, setelah menilai kiprah dari partai besutan Prabowo Subianto itu di level Kabupaten Solok, Sumatera Barat dan level nasional. Nofi Candra yang pada Pilkada 2020 lalu menjadi rival pasangan Epyardi Asda - Jon Firman Pandu, menilai Partai Gerindra adalah partai yang paling banyak memiliki tokoh.

"Tak dapat dipungkiri, Partai Gerindra adalah partai yang paling banyak memiliki tokoh. Bahkan, di Kabupaten Solok saja, sederet tokoh masyarakat sudah menunjukkan kiprah dan kapasitasnya. Seperti Wabup Jon Firman Pandu, Ketua DPRD Dodi Hendra, Sekretaris DPC Hafni Hafiz, Ir. Bachtul, dan lainnya. Coba bandingkan dengan partai-partai lain yang hanya hanya segelintir tokoh saja. Dan luar biasanya, seluruh elemen partai, mulai dari level daerah, provinsi hingga tingkat nasional, ikut terjun langsung, saling bahu-membahu mendukung dan membantu kadernya," ujarnya.

Dalam pendaftaran Bacaleg ke KPU Kabupaten Solok itu, Partai Gerindra menunjukkan sisi kedewasaan berpolitiknya. Di antaranya, tetap memberi kepercayaan kepada Septrismen menjadi Bacaleg dari Dapil 2 (Kecamatan X Koto Singkarak, X Koto Diatas, Junjung Sirih). Sebelumnya, Septrismen dianggap melawan sejumlah kebijakan Partai Gerindra di bawah komando Jon Firman Pandu, dan dianggap lebih dekat dengan Bupati Solok Epyardi Asda. Kemudian, tetap memerintahkan Ketua DPRD Dodi Hendra untuk kembali maju di Pileg DPRD Kabupaten Solok. Padahal, Dodi Hendra disebut-sebut bakal berkontestasi pada Pileg di Kabupaten Tanah Datar. 

"Hal itu menunjukkan bahwa Partai Gerindra adalah partai yang dewasa dan sarat pengalaman. Tidak ada kader yang dianiaya dan dianaktirikan. Yang ada adalah reward dan punishment, serta pembinaan oleh partai. Semua kader harus siap dengan segala kebijakan dan dinamika. Saya pun, jika nantinya ditunjuk untuk maju di kontestasi Pilkada 2024, saya siap. Baik itu untuk maju di Pilkada Kabupaten Solok, Pilkada Kota Solok, ataupun di Pilkada Kota Padang. Apapun hasil dari kontestasi Pileg DPR RI nantinya. Yang pasti, untuk saat ini saya fokus ke kontestasi Pileg DPR RI Dapil 1 Sumbar," ujar Nofi Candra, yang menyerahkan keputusan tentang arah politiknya ke depan ke Partai Gerindra. Ditanya lebih jauh tentang rencana politiknya ke depan, Nofi Candra kembali menegaskan bahwa dirinya kini fokus ke kontestasi DPR RI. Meski dirinya disebut-sebut bakal tampil di menjadi calon Bupati Solok, Walikota Solok, hingga Walikota Padang. 

"Tampaknya, maju menjadi Walikota Solok menjadi pilihan yang cukup menantang. Karena saya tumbuh, bergaul dan tinggal di Kota Solok. Di Kabupaten Solok, sudah banyak tokoh-tokoh Gerindra seperti Wabup Jon F Pandu, Ketua DPRD Dodi Hendra, Bang Bachtul, Sekretaris DPC Hafni Hafiz dan lainnya. Begitu juga dengan Kota Padang, tokoh-tokoh yang ada di Gerindra juga sangat banyak. Tapi segalanya nanti tergantung kebijakan dan perintah partai. Saya selalu siap. Namun, untuk saat ini, saya memilih untuk fokus dulu ke DPR RI," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment