News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unik, Ketua DPC Hanura Solok Daftarkan Bacaleg ke KPU Pakai Bendi

Unik, Ketua DPC Hanura Solok Daftarkan Bacaleg ke KPU Pakai Bendi

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Solok melakukan pendaftaran 20 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilihan legislatif (Pileg) ke KPU Kota Solok, Minggu pagi (14/5/2023). Uniknya, Ketua DPC Hanura Kota Solok Rusnaldi, A.Md, menaiki kendaraan tradisional, yakni bendi, dari Kantor DPC Hanura ke Sekretariat KPU Kota Solok. Bendi yang ditumpangi Rusnaldi diiringi para Bacaleg, pengurus, kader dan simpatisan DPC Hanura Kota Solok, menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. 

Di Sekretariat KPU Kota Solok, rombongan diterima oleh Ketua KPU Asraf Danil, bersama komisioner KPU Kota Solok Ilham Eka Putra, Jonnedi, Arif Santoso, Susi Kartikawati, Tim KPU Kota Solok, serta pegawai sekretariat. Rombongan DPC Hanura Kota Solok datang ke KPU Kota Solok sekira pukul 10.20 WIB. Sekira pukul 11.55 WIB, berkas Bacaleg Hanura Solok, dinyatakan lengkap. 

"Alhamdulillah. Dengan hati nurani, kami mendaftarkan 20 Bacaleg ke KPU Kota Solok, terdiri dari 11 Bacaleg dari Dapil Lubuk Sikarah dan 9 Bacaleg dari Dapil Tanjung Harapan. Tujuannya jelas, untuk ikut serta dalam kontestasi Pileg DPRD Kota Solok 14 Februari 2024. Hanura siap berkontestasi secara demokratis, elegan dan badunsanak (kekeluargaan) dengan Parpol-Parpol peserta lainnya," ungkapnya.

Rusnaldi juga mengapresiasi kinerja jajaran KPU, Bawaslu Kota Solok, serta elemen-elemen lainnya yang ikut menyukseskan rangkaian proses ini. Anggota DPRD Kota Solok dua periode (2014-2019, 2019-2024) ini juga menegaskan pihaknya siap jika dalam verifikasi oleh KPU nantinya, ada berkas dan kelengkapan administratif yang harus dilengkapi. 

"Alhamdulillah. Tepat pukul 11.55 WIB, berkas yang diajukan DPC Hanura Kota Solok, dinyatakan lengkap secara administrasi dan fisik oleh Tim KPU Kota Solok. Namun, jika nantinya ditemukan kelengkapan yang harus diperbaiki, kita siap melengkapi," ungkapnya.

Hal unik lainnya, Anggota DPRD Kota Solok dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) periode 2019-2024, Irwan Sari'in, akhirnya berlabuh di Hanura Kota Solok. Hal ini menjawab spekulasi tentang kemana arah politik Irwan Sari'in setelah PKPI gagal menjadi peserta Pemilu 2024. Irwan Sari'in akan berkontestasi di Dapil Tanjung Harapan.

"Alhamdulillah. Bapak Irwan Sari'in bergabung dan menegaskan komitmen untuk membesarkan Hanura. Tentu, hal ini merupakan pilihan hati nurani beliau, di antara banyaknya tawaran dari partai-partai lain," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment