News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UPI YPTK Padang, Kampus Swasta di Sumbar yang Masuk Top Ranking Dunia

UPI YPTK Padang, Kampus Swasta di Sumbar yang Masuk Top Ranking Dunia

PADANG, PATRONNEWS.CO.ID - Kota Padang dan Sumatera Barat sejak lama dikenal sebagai pusat cendikiawan ternama. Karena itu, selain kekayaan budaya, pariwisata, perdagangan dan lainnya, pendidikan menjadi satu daya penarik minat masyarakat mengunjungi daerah ini. 

Akses pendidikan dari jenjang paling bawah hingga ke perguruan tinggi, menjadikan "Land of Minangkabau" sebagai tujuan menuntut ilmu pengetahuan. Baik yang bersifat umum, maupun yang berbasis agama. 

Di Kota Padang, menurut data BPS Kota Padang tahun 2023, kota ini memiliki lembaga pendidikan tinggi yang sangat melimpah. Tercatat, ada sebanyak 62 kampus yang ada di Kota Padang baik negeri maupun swasta dan hampir tersebar di setiap kecamatan yang ada.

Selain itu, beberapa perguruan di Kota Padang juga ada sejumlah kampus terbaik yang masuk dalam beberapa perangkingan top peringkat dunia.

Mengutip dari data top ranking peringkat kampus EduRank 2023, sebanyak 11 kampus yang tercatat dalam peringkat se-Indonesia maupun dunia.

Beberapa di antaranya seperti Universitas Andalas (Unand), Negeri Padang (UNP), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Akademi Teknologi Industri Padang (ATIP), Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Universitas Bung Hatta (UBH) dan masih banyak lagi.

Dari 3 universitas terbaik ranking tertinggi di Padang, ternyata ada 1 kampus swasta yang masuk ke-3 besar peringkat ini. Kampus ini merupakan satu-satunya kampus swasta yang masuk dalam 3 teratas peringkat top ranking terbaik se-Kota Padang.

Kampus manakah berstatus swasta namun mencetak ranking terbaik di Padang 3 besar itu? Tidak lain adalah Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang. Sebagai kampus swasta, kampus Universitas Putra Indonesia YPTK Kota Padang ini tak kalah lebih berprestasi ketimbang dengan kampus negeri.

Letak Universitas Putra Indonesia YPTK Kota Padang ada di Jl. Raya Lubuk Begalung, Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat. Dalam top ranking kampus di Padang, Universitas Putra Indonesia YPTK menempati peringkat ketiga.

Inilah daftar 3 Universitas Terbaik di Kota Padang lengkap dengan rankingnya simak di bawah ini.

1. Universitas Andalas

Top ranking di Padang: 1

Top ranking di Indonesia: 20

Top ranking dunia: 1914

2. Universitas Negeri Padang

Top ranking di Padang: 2

Top ranking di Indonesia: 32

Top ranking dunia: 2549

3. Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

Top ranking di Padang: 3

Top ranking di Indonesia: 115

Top ranking dunia: 6559

Itulah kampus di Padang yang masuk 3 peringkat terbaik top ranking di Kota Padang yakni Universitas Putra Indonesia YPTK. (*/PN-001)

Sumber: BanyuwangiNetwork

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment