News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Eks Kabid Propam Usai Dicopot Kapolda: Izin Jenderal, Saya Tetap Jadi Singa!

Eks Kabid Propam Usai Dicopot Kapolda: Izin Jenderal, Saya Tetap Jadi Singa!

BULUNGAN, PATRONNEWS.CO.ID - Kombes Teguh Triawantoro dicopot dari jabatannya sebagai Kabid Propam Polda Kaltara. Usai dicopot, Kombes Teguh memberikan sejumlah pernyataan di depan Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya.

Melansir detikSulsel, salah satu pernyataan yang dia lontarkan adalah dengan menganalogikan dirinya akan tetap menjadi singa meski sudah dicopot. Pernyataan itu disampaikan Kombes Teguh dalam sebuah acara apel, dan rekaman pernyataannya itu viral di media sosial.

"Iya benar. Rekaman suaranya direkam pada hari Rabu 12 April 2023 sekitar pukul 08.00 Wita," Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rachmat, Jumat (21/4/2023).

Kombes Teguh, dalam rekaman yang viral itu, awalnya mengatakan pencopotan dirinya merupakan bentuk rezeki yang diberikan Kapolda Kaltara.

"Terkait dengan pemberian rezeki buat saya, yang Jenderal berikan kepada kami berupa surat perintah pemberhentian sementara waktu atau penonaktifan. Ya intinya kami dicopot," tutur Teguh dalam rekaman itu.

"Karena itu bentuk rezeki. Menurut saya rezeki itu bukan hanya bentuk konkret, pangkat dan jabatan, gaji dan lain sebagainya," sambungnya.

Meski menerima pencopotan itu, Kombes Teguh mengatakan dirinya tidak ada melakukan pelanggaran baik secara pidana maupun etik.

"Dan saya tidak ada label pelanggaran yang saya bawa Jenderal. Dan terimakasih Jenderal, dan kami tidak ada pemberhentian ini sementara waktu atau pencopotan ini, saya tidak ada pelanggaran pidana, kode etik maupun disiplin yang ada," tutur Kombes Teguh.

Kombes Teguh kemudian menegaskan dirinya tidak mempermasalahkan pencopotan yang dilakukan Irjen Daniel. Setelah itu, barulah dia menyampaikan soal akan tetap menjadi singa meski telah dicopot.

"Karena kami sudah banyak sekali saya punya pangkat kolonel Kombes. Ayah saya seorang Tantama Kopassus pensiunan AKP. Saya jadi Kombes sudah luar biasa sekali," kata Teguh.

"Jadi terimakasih sekali rasa hormat kami Jenderal dan saya mohon izin Jenderal sekali lagi, saya tetap jadi singa dan macan yang hidup di lingkungan kambing yang makan rumput, tapi saya tidak akan makan rumput," katanya.

Terkait rekaman yang beredar ini, detikcom dalam beberapa hari terakhir berupaya mengkonfirmasi Kombes Teguh. Namun yang bersangkutan hingga hari ini belum memberikan konfirmasi. (*/PN-001)

Sumber: detiksulsel.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment