News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mantan Atlet Berprestasi Pelatda Sumbar, Rusnaldi, Terpilih Aklamasi Pimpin PBSI Kota Solok 2022-2026

Mantan Atlet Berprestasi Pelatda Sumbar, Rusnaldi, Terpilih Aklamasi Pimpin PBSI Kota Solok 2022-2026

SOLOK - Mantan atlet berprestasi Pelatda Sumbar, Rusnaldi, A.Md, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Bukutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Solok periode 2022-2026 dalam Musyawarah Kota (Muskot) di d'Relazion Cafe, Kota Solok, Minggu (11/12/2022). Terpilihnya Rusnaldi, diyakini akan membawa angin baru terhadap prestasi bulutangkis Kota Solok ke depan. Sebagai mantan atlet berprestasi di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), Rusnaldi memikul tanggung jawab melahirkan pebulutangkis andal di semua level, terutama di level usia dini. Bulutangkis merupakan olahraga yang sangat "merakyat" di Kota Solok. Bahkan selalu dipimpin oleh orang-orang hebat. Seperti Irzal Ilyas (Wakil Walikota dan Walikota Solok) di periode 2014-2018 dan Dodi Osmon (Kepala Dispora Kota Solok) pada periode 2018-2022.

Muskot PBSI Kota Solok 2022 dipimpin oleh Drs. Armanius Rasyidin bersama sekretaris Ferya Askal. Muskot dihadiri oleh Persatuan Bulutangkis (PB) se kota Solok (PB Saiyo Sakato, PB KOM3D, dan PB Tembok Pratama). Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Ketua PBSI Sumbar yang diwakili oleh Dodi Osmon, Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizon, serta seluruh jajaran PBSI Kota Solok. 

Armanius Rasyidin meyakini terpilihnya Rusnaldi akan membawa PBSI Kota Solok ke arah yang lebih baik. Terutama dalam melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis andal Kota Solok. Armanius yang akrab disapa Buya Kinari tersebut mengatakan, ketua terpilih akan menentukan kepengurusan PBSI yang baru untuk dikukuhkan, dan segera menjalankan agenda organisasi sesuai yang direncanakan semula.

"Alhamdulilah. Muskot berjalan lancar, seluruh pemegang hak suara secara aklamasi dan kompak mengamanahkan tongkat estafet kepemimpinan PBSI Kota Solok 2022-2026 kepada Rusnaldi sebagai ketua baru. Sebagai mantan atlet berprestasi, Rusnaldi tentu memiliki tantangan berat. Yakni melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis andalan untuk Kota Solok dan Sumbar ke depan," ujarnya. 

Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizon, mengatakan pihaknya meyakini kepemimpinan Rusnaldi di PBSI Kota Solok akan menjadi ujung tombak PBSI Kota Solok untuk maju lebih jauh ke depan.

"Saya sangat meyakini, kepengurusan yang baru, akan mencetak atlet atlet berprestasi, apalagi Cabor bulutangkis menjadi salah satu olahraga favorit di Indonesia. Apalagi, ketua terpilih ini merupakan mantan atlet berprestasi di Pelatda Sumbar," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua PBSI Kota Solok terpilih, Rusnaldi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PBSI Kota Solok yang telah memberikan amanah. Ke depan, Rusnaldi berharap program-program yang akan dijalankan didukung seluruh pihak dan seluruh elemen. Rusnaldi mengatakan, prioritasnya adalah mencetak dan membina atlet-atlet. Meski diakuinya, untuk melahirkan atlet berprestasi dan andal sejak dini, perlu kerja keras semua pihak.

"Pembinaan atlet harus dilakukan sejak dini, namun keberhasilan itu tidak lepas dari kerjasama semua pihak. Di tahap awal, kita akan memperkuat keorganisasian. Sehingga terbentuk organisasi yang kompak, terencana dan transparan," tegasnya.

Rusnaldi juga mengatakan, untuk membina dan melatih mental para atlet, kompetisi juga harus diperbanyak dan dilaksanakan di seluruh tingkatan. Serta melengkapinya dengan sarana dan prasarana yang memadai. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment