News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosialisasi Perilaku Agresif Siswa SMA, Tujuh Mahasiswa UPI Padang Sambangi Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai

Sosialisasi Perilaku Agresif Siswa SMA, Tujuh Mahasiswa UPI Padang Sambangi Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai

PADANG - Sebanyak tujuh mahasiswa Jurusan Psikologi Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang menyambangi Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai di Gurun Laweh, Kota Padang, Sabtu (10/12/2022). Kedatangan tujuh mahasiswa yang terdiri dari Muhammad Arya Kamil, Fauzia Hazana, Muhammad Zidan Ramadhan, Nia Febiola, Khairul Hakiki, Nabila Wafa Khalisa dan Amelia Garel Dina Pratiwi dutujukan untuk sosialisasi tentang Perilaku Agresif Siswa SMA. Kegiatan ini, merupakan salah satu tugas dalam mata kuliah Psikologi Sosial di jurusan Psikologi UPI Padang yang dibimbing oleh Dosen Ifani Candra, S.Psi, MM. 
Kedatangan tujuh mahasiswa tersebut disambut oleh 5 pembina beserta staf panti dan 23 anak Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai. Dalam sambutannya, salah satu pembina panti, Sumarto mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan tujuh mahasiswa UPI Padang dan materi yang diberikan langsung oleh para mahasiswa ke anak panti. 
"Saya selaku pembina, sangat berterima kasih kepada para mahasiswa Jurusan Psikologi UPI Padang atas materi yang diberikan. Materi ini sangat berharga, karena dengan pendekatan dan sosialisasi dari sisi psikologi ini, perilaku agresif remaja, khususnya di tingkat SMA ini dapat ditekan. Sehingga, generasi muda kita dapat menjalani masa mudanya dengan positif, yang akan berdampak baik terhadap masa depannya," ujarnya. 

Sumarto juga mengharapkan, kegiatan sosialisasi dari sisi psikologi ini, dapat berlangsung secara kontinyu. Menurutnya, masa remaja adalah masa bagi anak bangsa untuk mempersiapkan masa depan bangsa ke depan. 
"Jika masa remaja ini diisi dengan perilaku agresif dan kenakalan remaja, maka masa depan mereka akan rusak, juga masa depan bangsa ini. Karena itu, kami sangat berterima kasih kepada pihak UPI Padang atau Yayasan Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (YPTK) UPI atas kunjungan ini dan berharap kegiatan seperti ini bisa berlangsung kontinyu atau terus menerus," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Tim Mahasiswa Jurusan Psikologi UPI yang menyambangi Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai, Muhammad Arya Kamil, mengaku sangat terkesan dengan sambutan para staf panti dan anak tersebut. Menurut Arya, meski kunjungan ini merupakan tugas mata kuliah Psikologi Sosial yang dibimbing oleh dosen Ifani Candra, S.Psi, MM, namun dalam sosialisasi itu terungkap bahwa fenomena perilaku agresif di tingkat SMA sangat berpengaruh pada tatanan sosial masyarakat dan masa depan bangsa.

"Terima kasih kepada para staf dan anak Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai yang telah menerima kami dengan antusias, dan terima kasih kepada Dosen Pembimbing Mata Kuliah Psikologi Sosial ini. Karena, meski kegiatan ini merupakan tugas kuliah, banyak hal yang membuat kami menyadari bahwa tatanan sosial dan masa depan bangsa ini ditentukan oleh generasi penerus bangsa," ujar Arya mewakili rekan-rekannya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment