News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inovasi Disdukcapil, Rutin Tadarusan, Akhirnya Khatam Alquran 30 Juz

Inovasi Disdukcapil, Rutin Tadarusan, Akhirnya Khatam Alquran 30 Juz

SOLOK - Keluarga Besar Dinas Dukcapil Kabupaten Solok mengadakan Syukuran dalam rangka Khatam Alquran, Jumat (28/10/2022). Khatam Alquran yang dilaksanakan di kantor Disdukcapil tersebut dilakukan sehubungan dengan telah tamat nya 30 juz membaca Alquran oleh pegawai Disdukcapil. Hal ini berkat pelaksanaan Tadarusan setiap Selasa dan Rabu pada awal pelaksanaan Pelayanan Adminduk di pagi hari oleh masyarakat, karyawan dan karyawati Dinas Dukcapil. Selain itu Pelaksanaan syukuran Khatam Alquran Dinas Dukcapil tersebut juga melepas Sekretaris Dinas Tistuti Kamal, SH yang akan memasuki masa pensiun.

Acara juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten III Editiawarman, Askor Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Syahrial, MM, Kadis Kesehatan Zulhendri, Kepala DPMN Romi Hendrawan, Kepala OPD se-Kabupaten Solok serta Operator Kecamatan dan masyarakat yang sedang mengurus dokumen kependudukan hingga membaur dan berlangsung khidmat penuh keakraban.

Kadis Disdukcapil Kabupaten Solok Ricky Carnova, S.STP, MM dalam sambutannya selaku sipangka mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan Kepala OPD yang telah menghadiri syukuran khatam Alquran yang baru pertama dilakukan setelah selesai membaca Alquran 30 Juz selama 1 tahun lebih.

"Tadarusan setiap pagi hari Selasa dan Rabu dilaksanakan selama 30 menit menjelang pelayanan dimana 15 menit untuk membaca Alquran dan 15 menit ceramah atau evaluasi dalam kegiatan. Pelayanan ke depan sehingga kita dapat memberikan maupun mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan yang mereka terima," jelas Ricky.

"Di samping itu keluarga besar Dukcapil Kab. Solok juga melepas Sekretaris Dinas yang telah memasuki masa Purna Bakti tepat nya pada tanggal 1 November 2022 dengan masa kerja keseluruhan 36 tahun 7 bulan," ungkapnya. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si memberikan apresiasi untuk Dinas Dukcapil yang melakukan terobosan demi terobosan termasuk membaca Alquran disela sela memberikan pelayanan kepada masyarakat. Medison mengharapkan kepada OPD lain agar dapat mencontoh kegiatan religi tersebut.

"Dinas Dukcapil adalah SKPD andalan bagi kita di Kabupaten Solok. Hal ini agar insan-insan yang bekerja di pelayanan publik dapat memperbanyak inovasi," ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Sekda mengimbau pada kepada seluruh Pelayan Publik agar memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. 

"Perbanyak inovasi, karena layanan tanpa inovasi merupakan layanan yang monoton serta pelajari aturan aturan yang ada dan terbaru untuk memberikan kepuasan pada masyarakat," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment