News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Epyardi Asda: Pendidikan, Modal Utama Pembangunan Daerah

Epyardi Asda: Pendidikan, Modal Utama Pembangunan Daerah

SOLOK - Pendidikan merupakan dasar suatu daerah, demikian disampaikan Bupati Solok Capt.H.Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar dalam kunjungan ke Nagari Tarung-Tarung Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kamis (27/10/2022) di Gedung Serbaguna Nagari Tarung-Tarung. Kunjungan itu dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Kadis Kominfo Teta Midra, Kadis Sosial Syoufitri, Kadis Pertanian Kennedy, Camat IX Koto Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo, Wali Nagari Tarung-Tarung Rushimal Ulya serta Wali Nagari se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Epyardi mengatakan saat ini akan difokuskan dan memperbaiki sekolah di Kabupaten Solok di samping akan memperbaiki seluruh jalan milik Kabupaten pada tahun 2023 demi menunjang perekonomian masyarakat yang utama petani dan pedagang.

Bagi masyarakat petani, Epyardi mempersilakan untuk mengusulkan Kelompok Tani dan nanti akan diberikan bantuan bibit atau mesin budidaya serta peralatan pertanian.

Hal senada juga disampaikan Athari Gauthi Ardi yang mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersatu kampung halaman, seperti yang dilakukan sejak tahun 2019-2024 mendatang telah diberikan kesempatan untuk memperjuangkan Kabupaten Solok melalui program di DPR RI yang telah banyak dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Solok.

"Ini semua tidak terlepas dari bantuan dan dukungan seluruh masyarakat” jelasnya

Sementara itu Wali Nagari Tarung-Tarung Rushimal Ulya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Kabupaten, dimana tahun sekarang Nagari yang berpenduduk 2400 jiwa menghuni 4 Jorong ini mendapat bantuan Pusat maupun Kabupaten bantuan Irigasi, perbaikan jalan dan pembukaan jalan usaha tani. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment