News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemko Solok Gulirkan Program One Day One Juz

Pemko Solok Gulirkan Program One Day One Juz

SOLOK -  Bulan Ramadhan penuh dengan keistimewaan yang tiada bandingnya dari bulan hijriyah lainnya. Seluruh umat muslim merindukan bulan ini untuk beribadah dan beramal sebanyak-banyaknya. Pada bulan Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kota Solok kembali menggulirkan program tadarus  sekaligus mengkhatamkan Al-Quran selama bulan Ramadhan, yaitu program One Day One Juz (ODOJ).

Selama Ramadan 1443 H, para pimpinan OPD di lingkup Pemko Solok akan memiliki aktivitas baru, masing-masing melantunkan tadarus sebanyak 1 juz dalam satu hari. Sebagaimana program ODOJ yang dikenal selama ini, Pimpinan OPD di bawah komando Walikota dan Wakil Walikota dapat mengkhatamkan Al-quran dalam satu hari secara bersama.

Walikota Solok H. Zul Elfian memberikan motivasi kepada seluruh kepala OPD dengan Program One Day One Juz, program ini telah diinisiasi pada Ramadhan 1442 H/ tahun 2021.

"Program One Day’s One Juz ini adalah merupakan program mengaji secara bersama-sama yang dibagi dalam dua tim, satu tim beranggotakan 30 orang (terdiri dari Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Sekretaris OPD, Kabag dan Camat). Tim satu dimulai dengan juz 1 oleh Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, dan tim dua dimulai dengan juz 1 oleh Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra," jelas Kabag Kesra, Irsyad.

Dengan membaca secara bersama-sama, lanjutnya,  satu tim akan bisa khatam 30 Juz Alquran setiap hari nya selama 30 hari bulan Ramadhan secara bersama. Dan anggota tim otomatis bisa menamatkan 30 Juz dalam jangka 30 hari.

Sementara itu, Walikota H. Zul Elfian Umar berharap dengan pelaksanaan One Day One juz oleh pejabat Pemko Solok ini dapat memotivasi masyarakat, khususnya ASN agar lebih mencintai Al-Quran, mengakrabkan diri dekat dengan Al-Quran, meningkatkan kedisiplinan untuk mengkhatamkan Al-Quran setiap bulannya serta perbanyak amal-amal yang baik terutama di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini. Di samping itu, kegiatan ini sejalan dengan Visi Misi pimpinan daerah mewujudkan masyarakat yang berkepribadian religius melalui penguatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Banyak keutamaan dalam membaca Al-Quran yang kita dapatkan, baik itu untuk diri sendiri maupun orang yang di sekitar kita. Karena kita yang membaca mendapat pahala dan orang yang mendengarkan dengan baik juga mendapatkannya juga, itulah kelebihan dalam membaca kitab suci Al-Quran," tutup Walikota. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment