News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wawako Solok Lepas Tim Relawan Kemanusiaan Ke Pasaman

Wawako Solok Lepas Tim Relawan Kemanusiaan Ke Pasaman

SOLOK - Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0310 Kota Solok secara resmi melepas Tim Relawan gabungan Kota Solok dalam kegiatan Misi kemanusiaan ke lokasi bencana gempa bumi yang terjadi di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Tim Relawan yang berjumlah 55 orang tersebut, dilepas di halaman Balaikota Solok, Jumat (4/3/2022). Tim Relawan, terdiri dari Pramuka Peduli Kota Solok, Tim Reaksi Cepat (TRC), Pol PP, TNI, Tim Medis Dinas Kesehatan Kota Solok, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Solok dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Solok.

Tim Relawan akan melakukan bakti kemanusiaan penanggulangan bencana gempa bumi Pasaman dari Hari Jumat sampai Minggu tanggal 4-6 Maret 2022, di Jorong Satu Siparayo Duriang Gunjo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Mereka akan melakukan aksi pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, trauma healing, pendirian dapur umum, dan pembagian family kid di lokasi pengungsian.

Wawako Ramadhani Kirana Putra dalam sambutan memyampaikan semoga dalam misi kemanusiaan kita ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. 

"Selamat bertugas untuk para relawan dan selalu tetap jaga kesehatan. Ini merupakan bakti kita terhadap sesama," ungkap Ramadhani. 

Sementara itu, dr. IGM Doni selaku koordinator tim, dalam laporannya menyampaikan tim akan berangkat ke Malampah, Pasaman, dengan membawa tim medis, dokter dan relawan.

"Saat ini, inilah yang dibutuhkan olehpara korban gempa. Kita juga membawa obat-obatan dan bahan Sembako hasil bumbung kemanusiaan Pramuka dan sumbangan dari yang lainnya. Nantinya, kita di sana juga akan membuka posko kesehatan dan dapur umum," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment