News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ka Kwarcab 0310 Kota Solok Kunjungi Lokasi Pengungsi Gempa Pasaman

Ka Kwarcab 0310 Kota Solok Kunjungi Lokasi Pengungsi Gempa Pasaman

PASAMAN - Ketua Kwartir Cabang 0310 gerakan Pramuka Kota Solok Kak Ramadhani Kirana Putra mengunjungi  lokasi bencana gempa bumi di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sabtu (5/3/2022). 

Ka. Kwarcab bersama rombongan relawan dari Kota Solok mendirikan Posko Dapur Umum dan Posko kesehatan. 

Dalam aksi peduli itu Ka. Kwarcab bersama pramuka peduli memberikan kegiatan Trauma Healing terhadap anak-anak yang mengungsi. 

Bantuan logistik juga diserahkan langsung kepada Pak Asrinur selaku walinagari Jorong Kampuang Tabek Nagari Malampah.

Kak Ramadhani juga mengunjungi Posko Dapur Umum Tagana yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut di Durian Gonjo, Jorong Siparayo, Nagari Malampah.

"Hari ini kita bersama Pramuka Peduli, IDI, IBI dan PPNi Kota Solok telah melaksanakan beberapa kegiatan di lokasi pengungsi berupa Kegiatan Trauma healing untuk anak-anak dan penyerahan bantuan Sembako untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Di sini ada sekitar 200 pengungsi dan kita tadi juga bergabung bersama Posko Dapur Umum Tagana Kota Solok yang dipimpin Nanda Bro, yang sudah satu minggu menyediakan komsumsi untuk pengungsi. Kita salut untuk Tagana Kota Solok yang telah bekerja menyediakan komsumsi sebanyak 2.000 nasi bungkus. Karena disini merupakan lokasi dengan 1.000 pengungsi, semoga tetap semangat ke depannya," ujar Ramadhani. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment