News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPRD Solok, Dodi Hendra, Dilantik Menjadi Wasekjen ADKASI

Ketua DPRD Solok, Dodi Hendra, Dilantik Menjadi Wasekjen ADKASI

JAKARTA - Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra, dilantik menjadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Investasi dan Penanaman Modal Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN ADKASI) masa bakti 2022-2026.

Pelantikan yang dihadiri ratusan anggota DPRD dan 50 Ketua DPRD se-Indonesia itu berlangsung di ruangan rapat Paripurna MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro. Kemudian juga dihadiri oleh sejumlah petinggi lembaga negara, seperti Ketua DPR RI, perwakilan Polri, TNI, Kejagung dan sebagainya.

Usai dilantik, Dodi Hendra bersyukur menjadi pengurus pusat ADKASI. Menurutnya, kesempatan tersebut akan menjadi jembatan baginya untuk membawa aspirasi masyarakat Kabupaten Solok di tingkat pusat.

"Alhamdulillah. Ini amanah yang sangat luar biasa. Semoga kami bisa mengembannya dengan memanfaatkan semua peluang," katanya.

Sebagai pengurus DPRD di tingkat pusat, politisi Partai Gerindra itu optimis mampu "menjual" segala potensi sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Solok, terutama potensi pariwisata.

"Semoga potensi pariwisata dan semua potensi daerah bisa dibawa ke pusat. Intinya, semua perjuangan demi masyarakat Kabupaten Solok," kata Dodi yang juga menjabat Ketua Bidang Penanaman Modal untuk Daerah di DPN ADKASI.

Selain itu, Dodi Hendra mengatakan DPN ADKASI sedang berjuang membuat Undang-undang DPRD tersendiri dan mendesak revisi PP 18 dan Perpres 33.

Di sisi lain, di sela-sela pelantikan, Dodi Hendra sempat berbincang akrab dengan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, Kombes Pol Ahmad Dofiri dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (OTDA) Kemendagri Akmal Malik. Mereka membahas seputar kondisi dan potensi daerah yang layak dibawa ke tingkat nasional.

Sebelumnya, Ketua Umum DPN ADKASI, Lukman Said mengapresiasi seluruh pengurus DPN ADKASI dari seluruh daerah yang telah menyempatkan diri datang ke Jakarta. Semua ini demi perjuangan bersama membawa aspirasi di daerah ke tingkat pusat.

"Insya Allah 4 tahun ke depan kami akan berjuang bersama dengan para bupati didaerah untuk membawa aspirasi rakyat dari bawah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan selamat kepada 50 pengurus DPN ADKASI yang baru dilantik. Dia berharap, ADKASI mampu berkolaborasi membangun daerah bersama-sama. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment