News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Survei LSI: Elektabilitas Prabowo Tertinggi di Sumbar, Anies Baswedan Peringkat Kedua

Survei LSI: Elektabilitas Prabowo Tertinggi di Sumbar, Anies Baswedan Peringkat Kedua

ELEKTABILITAS Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih kuat di tengah masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) sebagai menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Baru-baru ini, Lembaga Survei Indonesia atau LSI mengumumkan hasil survei elektabilitas Prabowo Subianto sebesar 41 persen di Sumatera Barat.

Dari simulasi tertutup enam nama Capres, Prabowo mendapatkan 41 persen. Disusul Anies Baswedan 34,8 persen, Sandiaga Uno 6,5 persen, Ganjar Pranowo 5,1 persen, Ridwan Kamil 1,7 persen dan Airlangga Hartarto 0,1 persen. Sedangkan yang tidak menjawab mencapai 10,9 persen.

"Kalau dari simulasi empat nama tertutup, Prabowo Subianto tetap paling banyak dipilih mencapai 42,6 persen. Baru kemudian Anies Baswedan 31,1 persen, Sandiaga Uno 8,9 persen dan Ganjar Pranowo 6,5 persen. Yang belum menjawab masih kisaran 10,9 persen. Saat ini tingkat keterpilihan Prabowo Subianto secara konsisten unggul dibandingkan nama-nama lainnya," jelas kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam keterangan pers yang diterima, Senin (14/3).

Survei digelar pada 24 Februari hingga 3 Maret 2022. Adapun populasi survei adalah WNI di Sumbar yang memiliki hak pilih dalam Pemilu.

Sampel sebanyak 820 orang dengan metode multistage dan margin of error ± 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen dengan asumsi random sampling.

Sampel berasal dari seluruh 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar yang terdistribusi secara proporsional. Wawancara tatap muka dilakukan oleh pewawancara yang telah dilatih terhadap responden terpilih. (*/PN-001)

Sumber: merdeka

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment