News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rudi Horizon Dilantik sebagai Ketua KONI Kota Solok 2021-2025

Rudi Horizon Dilantik sebagai Ketua KONI Kota Solok 2021-2025

SOLOK - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Agus Suardi, melantik dan mengambil sumpah Rudi Horizon sebagai Ketua KONI Kota Solok periode 2021-2025 di Gedung Kubung Tigobaleh, Kota Solok, Rabu (9/2/2022). Pelantikan Rudi Horizon dan pengurus KONI Kota Solok tersebut dihadiri oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar, Kepala OPD Pemko Solok, serta undangan lainnya. 

Walikota Solok Zul Elfian Umar mengharapkan setelah dilantik, pengurus KONI Kota Solok bisa langsung bekerja dalam pengembangan olahraga Kota Solok ke depan. Menurut Zul Elfian, sebagai elemen terpenting dalam pengembangan olahraga, segenap jajaran KONI harus mampu membawa perbaikan terhadap pembinaan olahraga. 

"Jajaran KONI Kota Solok yang baru dilantik harus segera "berlari". Bila perlu, setelah pelantikan ini bisa langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Harus kerja cepat," tegasnya. 

Sementara itu, Rudi Horizon menyatakan bahwa langkah awal yang akan dilakukan adalah mengumpulkan seluruh pengurus cabang olahraga untuk menyamakan persepsi. Yakni terkait program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Serta kesiapan Kota Solok sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2024. 

"Program jangka pendek adalah melakukan konsolidasi organisasi. Kemudian pemantapan Kota Solok sebagai tuan rumah Porprov Sumbar, dengan target masuk tiga besar. Kita sudah siapkan beberapa program jangka pendek jangka menengah dan jangka panjang demi kemajuan olahraga Solok ke depan," sebutnya.

Sebelumnya, Musyawarah Olahraga Kota (Musyorkot) KONI Kota Solok di Gedung Kubung Tigobaleh, Senin (13/12/2021), akhirnya mengeluarkan keputusan. Rudi Horizon akhirnya terpilih sebagai Ketua KONI Kota Solok periode 2021-2025. Rudi unggul dalam voting, dengan memperoleh 24 suara dibanding Orie Yulindo yang mengoleksi 18 suara. 

Rudi sebelumnya adalah Ketua KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024, yang mundur karena ingin maju sebagai Ketua KONI Kota Solok. Sementara, Orie Yulindo adalah Sekum Perbasi Kota Solok. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment