News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Leo Murphy Menangi Lelang Batik Tulis "Itiak Pulang Patang" di Jalan Cengkeh Kota Solok

Leo Murphy Menangi Lelang Batik Tulis "Itiak Pulang Patang" di Jalan Cengkeh Kota Solok

SOLOK - Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Solok, Leo Murphy, SH, memenangi lelang batik tulis dalam pergelaran kesenian dan stand UMKM yang diselenggarakan Dewan Kesenian Kota Solok (DKKS), di Jalan Cengkeh, Sabtu malam (18/12/2021). Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solok tersebut, mengaku sangat bangga memenangi lelang batik tulis dengan motif "Itiak Pulang Patang". Menurutnya, karya anak Kota Solok tersebut membuktikan bahwa banyak sektor-sektor kreatif yang bisa melejitkan perekonomian Kota Solok ke depannya. 

"Terus terang, saya sangat bangga memakai hasil karya putra Kota Solok, seperti misalnya batik tulis ini. Ke depan, kita berharap karya-karya kreatif putra-putri Kota Solok mendapatkan fasilitasi dan pemasaran dari seluruh elemen di Kota Solok. Sehingga, pergerakan ekonomi berupa produk kreatif dan UMKM Kota Solok semakin melejit. Tidak hanya di batik tulis, anak-anak Kota Solok memiliki krativitas yang tak kalah dari daerah lain di Sumbar, maupun dari provinsi lain. Saat ini, yang terpenting adalah mereka difasilitasi, sehingga daya kreatif ini terus berkembang dan mampu bersaing di jangkauan yang lebih luas," ungkapnya.

Leo Murphy juga menegaskan, banyak sektor yang saat ini bisa dijadikan peluang bagi masyarakat Kota Solok, khususnya generasi muda. Tidak hanya di bidang seni, tapi juga di bidang-bidang lain, seperti misalnya pertanian, peternakan, kuliner, hobi, perumahan, hingga produk kreatif di bidang teknologi informasi.

"Banyak sektor yang sebenarnya bisa digarap generasi muda Kota Solok. Namun, sebagai anak muda milenial, kreativitas menjadi kunci. Terutama dalam rangka promosi dan pemasaran, pemanfaatan teknologi informasi menjadi hal yang sangat penting. Sehingga, keterbatasan ruang promosi dan pemasaran yang selama ini menjadi kendala, bisa diatasi dengan pemanfaatan teknologi informasi," ungkapnya. 

Sebelumnya, Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, secara resmi menutup gelaran Festival Ekonomi Kreatif Kota Solok 2021. Kegiatan yang berlangsung lebih kurang selama 4 hari dimulai dari tanggal 15-18 Desember 2021, di Taman Istiqlal Kota Solok dan di Jalan Cengkeh, Sabtu malam (18/12/2021). 

Hadir pada kesempatan itu, unsur Forkopimda Kota Solok, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal,S.Pt,MT, Ketua GOW Kota Solok Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Anggota DPRD Rusdi Saleh, Yoserizal, Taufiq Nizam, Ketua LKAAM, Ketua KAN, Ketua Bundo Kanduang, para kepala OPD serta para pelaku ekonomi kreatif di Kota Solok.

Dalam sambutannya Ramadhani menyampaikan Festival ekonomi kreatif yang telah diselenggarakan kurang lebih 4 hari ini merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah terhadap inovasi dan kreatifitas yang dimiliki untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan UMKM dsn ekonomi kreatif. 

"Pemerintah Kota Solok sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kota Solok. Dengan memberi peluang, memberi ruang dan memberi kegiatan-kegiatan yang produktif, sehingga di kemudian hari memberikan manfaat dan berkah bagi pelaku UMKM dan Ekraf Kota Solok," ucap Wawako.

Wawako juga menambahkan dengan adanya festival ekonomi kreatif ini diharapkan potensi-potensi daerah akan muncul dan para pelaku ekonomi kreatif akan terus belajar dan berupaya meningkatkan kreativitas untuk menghasilkan karya-karya yang inovatif. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment