News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kota Solok Gelar Festival Lomba Burung Berkicau

Kota Solok Gelar Festival Lomba Burung Berkicau

SOLOK - Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE,MM, membuka Festival Lomba dan Pameran Burung Berkicau Piala Wali Kota Cup V Tahun 2021 di Taman Pramuka Pulau Belibis Kampung Jawa, Minggu (19/12/2021). Hadir pada kesempatan itu, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, M.I.Pol, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Pimpinan BUMN/D, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Solok.

Ramadhani mengucapkan terima kasih  kepada seluruh peserta yang berasal dari dalam maupun luar Kota Solok atas keikutsertaanya festival kali ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Solok ke-51.

"Apresiasi dan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Solok atas kehadiran seluruh peserta baik itu dari dalam Kota Solok terutama yang datang dari luar Kota Solok untuk ikut memeriahkan lomba burung berkicau ini. Sekaligus memeriahkan Hut Kota Solok ke 51. Dan kami ucapkan selamat datang di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah," ungkap Wawako.

Lebih lanjut, Ramadhani menyampaikan bahwa kepariwisataan mempunyai peranan penting dalam meningkatkan citra maupun image daerah, dan tentunya sekaligus diharapkan juga mampu memberi kontribusi yang signifikan bagi peningkatan perekonomian daerah melalui pelaksanaan event-event kepariwisataan yang menambah tingkat kunjungan ke kota solok.

"Mengingat sebagian besar peserta yang hadir berasal dari luar kota, tentunya dengan kehadiran lomba ini semakin mempererat ikatan persaudaraan dan kebersamaan antar pencinta burung berkicau. Untuk itu kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan perhatian masyarakat untuk peduli pada konservasi hayati melalui minat dan hobi pada burung berkicau, khususnya terhadap pengembang biakan burung-burung yang termasuk dalam kategori dilindungi," tutur Wawako. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment