News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dharmasraya Pertahankan Juara Umum

Dharmasraya Pertahankan Juara Umum

SOLOK - Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok Cup III ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM di GOR Tanjung Paku, Minggu (19/12/2021). Kontingen Kabupaten Dharmasraya sukses mempertahankan status sebagai juara bertahan dengan 45 poin, dari perolehan 7 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. SMA 3 Padang dengan 36 poin dari koleksi 4 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu menempati peringkat kedua. Peringkat ketiga diraih Kota Pariaman dengan 23 poin, hasil dari raihan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. 

Team Eagle asal Provinsi Riau dinobatkan sebagai tim terbaik turnamen dengan koleksi 4 emas dan 5 perunggu. Tuan rumah Kota Solok meski tidak masuk tiga besar, tetap berbangga dengan dinobatkannya Ryan Bimantoro sebagai taekwondoin terbaik kategori senior putra. Sementara, juara bertahan Kabupaten Dharmasraya melengkapi sukses dengan dinobatkannya Quenna Aurelia sebagai taekwondoin terbaik kategori yunior putri. SMA 3 Padang mengirimkan Choiratul Annisa sebagai taekwondoin terbaik kategori pra yunior putri. Di kategori pra yunior putra, Erdi Sefra Aljahran dari Kota Pariaman menjadi taekwondoin terbaik. Valentino Nainggolan dari Tim Eagle Riau menjjadi yang terbaik di kategori yunior. Betriana Rosa dari tim UNP S17K menjadi yang terbaik di kategori senior putri. 

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra dalam prosesi penutupan mengapresiasi helatan iven Taekwondo Walikota Solok Cup III yang berlangsung pada 16-19 Desember 2021. Dhani berharap, iven ini akan menjadi iven tahunan di Kota Solok. 

"Atas nama Pemerintah Kota Solok saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan atas kerja keras seluruh Panitia yang telah sukses menggelar event besar ini, dan semoga kedepannya event ini akan menjadi agenda tahunan di Kota Solok," ungkap Dhani.

Dalam prosesi penutupan, tampak hadir Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solok Efriyon Coneng yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, serta Dispora Kota Solok.

 Sebelumnya, sekira 1.500 Taekwondoin (atlet taekwondo) dari lima provinsi di Pulau Sumatera, bertarung pada turnamen taekwondo Walikota Solok Cup III di Sport Hall Tanjung Paku, Kota Solok, Kamis-Minggu (16-19/12/2021). Lima provinsi tersebut adalah Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan. Para peserta akan berlaga di empat kategori, yakni pra cadet, cadet, yunior dan senior, yang terbagi dalam kelas-kelas sesuai berat badan. 

Walikota Solok Cup adalah salah satu turnamen yang sangat prestisius di Sumbar, bahkan kini menjadi turnamen yang sangat dilirik oleh taekwondoin dari luar provinsi. Helatan kali ketiga tahun ini, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solok ke-51 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2021. Semakin istimewa, karena turnamen ini didukung penuh oleh Walikota Solok H. Zulfian Umar, SH, M.Si Datuak Tianso, yang juga merupakan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar. Sementara, Ketua Pengkot TI Kota Solok dijabat oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng. 

Walikota Solok Cup merupakan ajang dua tahunan yang digelar dua tahun sekali. Pada Walikota Cup I yang digelar tahun 2016, juara umum diraih oleh Kota Bukittunggi. Walikota Cup II tahun 2018, Kabupaten Dharmasraya menjadi juara umum. Walikota Cup III yang sejatinya dijadwalkan di 2020, tertunda karena Covid-19, dan baru digelar tahun ini. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment