News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kabupaten Solok Bimtek di Padang, 6 Anggota Fraksi PAN "Malah" ke Bali

DPRD Kabupaten Solok Bimtek di Padang, 6 Anggota Fraksi PAN "Malah" ke Bali

PADANG - DPRD Kabupaten Solok mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) dalam rangka pendalaman tugas untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah di HW Hotel Padang, Kamis-Minggu (7-10/2021). Dari 35 Anggota DPRD Kabupaten Solok, 6 orang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), justru absen karena lebih memilih melaksanakan kegiatan partai di Pulau Bali. 

Bimtek selama 4 hari ini, bekerja sama dengan Universitas Ekasakti (Unes) Padang dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sumbar. Kegiatan ini mengusung tema Mekanisme Penyusunan KUA/PPAS dan APBD tahun 2022. Pada kesempatan ini, Dodi Hendra selaku Ketua DPRD Kab. Solok yang membuka langsung kegiatan, berharap agar para anggota dapat mengikuti setiap tahapan dengan serius dan memberikan pertanyaan kepada narasumber.

"Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Solok, berharap kepada pimpinan dan rekan-rekan anggota DPRD dalam pelaksanaan Bimtek, mengikuti dengan serius dan banyak melontarkan pertanyaan kepada narasumber yang terkait dengan materi. Sehingga, apa yang menjadi keraguan kita selama ini, mudah-mudahan terjawab dalam Bimtek kali ini," harap Dodi.

Pada kegiatan ini, 6 dari 35 anggota DPRD Kabupaten Solok tidak hadir saat acara pembukaan. Enam anggota ini merupakan anggota DPRD Kab. Solok dari fraksi PAN yang dalam waktu bersamaan juga mengikuti kegiatan partai di Pulau Bali. 

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Dodi Hendra, legislator dari Partai Gerindra ini membenarkan bahwa 6 anghota DPRD Kabupaten Solok dari fraksi PAN absen. Menurut Dodi, alasannya karena mengikuti kegiatan partai PAN di Pulau Bali. Enam orang dari fraksi PAN ini adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Ketua Fraksi PAN Aurizal, serta Renaldo Gusmal, Ahmad Purnama, Faizal dan Etranedi selaku anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Solok.

"Iya. Rekan-rekan dari fraksi PAN tidak dapat hadir. Karena mengikuti kegiatan partainya di Pulau Bali. Kata mereka, ada kegiatan Bimtek Partai di Pulau Bali," ujar Dodi Hendra, Jumat Siang (8/10/2021). (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment