News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masyarakat Hukum Adat Nagari Koto Besar Raih Terbaik III Nasional Wana Lestari 2021

Masyarakat Hukum Adat Nagari Koto Besar Raih Terbaik III Nasional Wana Lestari 2021

DHARMASRAYA - Masyarakat Hukum Adat Nagari Koto Besar mengharumkan nama Dharmasraya di kancah nasional, karena berhasil menjadi Terbaik III pada Lomba Wana Lestari tahun 2021 yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, untuk kategori Pengelola Hutan Adat.

Atas capaian ini, Masyarakat Hukum Adat Nagari Koto Besar mendapat penghargaan dari Menteri LHK, yang diserahkan melalui Kepala KPHP Unit VIII Dharmasraya, Hendra Bakti Putra.

Penghargaan diserahkan kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuangku Kerajaan, untuk kemudian diberikan kepada Wali Nagari Koto Besar, Eko Noris, sebagai Ketua Masyarakat Hukum Adat Nagari Koto Besar. 

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan dalam kesempatan Apel Gabungan yang di gelar di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (22/9/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Sutan Riska mengucap syukur dan mengaku bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh Masyarakat Hukum Adat Nagari Koto Besar. 

"Momentum ini harus dijadikan semangat bagi seluruh elemen untuk meningkatkan kelestarian lingkungan di Kabupaten Dharmasraya," ujar bupati.

Sebagai informasi, apresiasi Wana Lestari merupakan pemberian penghargaan dari pemerintah kepada perorangan, kelompok, aparatur pemerintah atau badan usaha atas prestasi yang dicapai berdasarkan inisiatif dan partisipatif dalam menjalankan tugas di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. (*/PN-001)

Sumber: release Humas Pemkab Dharmasraya

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment