News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Projo Sumbar Akui Visionernya Wagub Audy Joinaldy

Projo Sumbar Akui Visionernya Wagub Audy Joinaldy

PADANG - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pro Jokowi (Projo) Sumbar berdiskusi dan saling sharing dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di kediaman Wagub Sumbar itu.

"Ini bagian dari tekad kebersamaan untuk menjadikan daerah lebih maju dan sejahtera, Pengurus Ormas DPD Projo Sumbar diajak diskusi oleh Wagub Audy Joinaldy," ujar Ketua DPD Pro Jokowi Sumbar Mhf Husni Nahar kepada wartawan Minggu (6/6-2021).

Mhd Husni Nahar menyebut dari diskusi Sabtu tersebut terlihat kelas Audy Joinaldy.

"Kami dan kita Sumbar patut bersyukur memiliki seorang Wakil Gubernur yang visioner, dengan latar belakang yang sangat sesuai dengan kebutuhan daerah yang mayoritas bergerak di bidang pertanian, perikanan dan peternakan ini. Sosoknya yang energik, milenial dan talent apalagi di bidang ekonomi, pembangunan pertanian/agribisnis dan pariwisata," ujar Husni Nahar.

Ormas DPD Pro Jokowi Sumbar pun  mengapresiasi gebrakan duet Buya Mahyeldi dan Audy selaku Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan rakyat Sumbar.

"Termasuk kemampuan duet kepemimpinan Sumbar ini menjalin komunikasi, kordinasi serta telah juga hadirkan Pak Wapres, para menteri serta wakil menteri ke daerah Sumbar dalam masa 3 bulan pasca dilantik," ujarnya.

Beberapa kementerian kata Husni telah intens terkomunikasikan, seperti Kementerian Kemenko Maritim dan Investasi, Perencanaan Pembangunan/ Bappenas, Pariwisata, PU PR,  Pertanian, Kesehatan, KKP, Investasi BKPM dan Perdagangan.

"Ini suatu prestasi dan sejarah baru bagi daerah kita, karena jaringan networking yang kokoh dan kuat tentu akan membawa energi positif buat kemajuan daerah," ujar Husni Nahar.

Pro Jokowi Sumbar juga ucapkan terima kasih pada Wagub sembari menegaskan bahwa Projo Sumbar siap untuk saling support dan bersinergi memajukan daerah. Apalagi luas perdesaan atau nagari yang sama diketahui masih sangat banyak titik-titik yang blankspot atau yang belum terlewati signal untuk akses komunikasi dan informasi.

Juga soal tidak stabilnya harga komoditi dari hasil pertanian, lersoalan BUMDes atau BUMNag serta Anggaran yang terserap untuk nagari yang masih jauh lebih rendah dibanding provinsi tetangga.

"Persoalan aset daerah yang selama ini tidak tergarap maksimal dan terkesan diabaikan. Itu menjadi  consern kita dan Pak Wagub," ujar Husni.

Wagub Audy menyampaikan terima kasih juga dan meminta Projo terus membantu bukakan kran komunikasi dengan pusat.

"Kami juga minta DPD Projo Sumbar tetap mengawal pembangunan untuk kemajuan daerah kita," ujar Audy. (*/PN-001)

Sumber: Humas Projo Sumbar

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment