News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPD Golkar Sumbar "Baminantu", Dua Menteri Menjadi Saksi Nikah

Ketua DPD Golkar Sumbar "Baminantu", Dua Menteri Menjadi Saksi Nikah

PADANG - Bupati Solok Selatan, Sumbar, H. Khairunas "baminantu". Ketua DPD Partai Golkar Sumbar itu, menjadi wali dari prosesi akad nikah putri ketiganya, Zilga Ekha Regina, yang dipersunting oleh Muhammad Iqra Chissa Putra, Sabtu (26/6/2021). Dua menteri Kabinet Indonesia Maju, hadir sebagai saksi nikah yang dipandu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Barat. Keduanya adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

Menteri Bahlil Lahadalia memegangkan langsung mikrofon agar suara calon menantu Khairunas dan Erniati, terdengar jelas mengucapkan ijab kabul. Muhammad Iqra Chissa Putra tidak terlihat gugup menjalani prosesi monumental dalam hidupnya tersebut.

Muhammad Iqra Chissa Putra merupakan sosok yang sangat familiar di kancah wirausaha dan perpolitikan Sumatera Barat, terlebih Kota Padang. Sebab, putra pasangan Edison-Silvia Nengsih ini, sebelumnya pernah menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat.

Di ranah politik, Muhammad Iqra Chissa Putra dipercaya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Padang. Jadi, dengan sosok Khairunas yang kini memimpin DPD Partai Golkar Sumbar, serta Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar, nama Iqra Chissa tidak asing lagi dalam interaksi sosial di Sumbar. 

"Kami mendoakan Muhammad Iqra Chissa Putra dan Zilga Ekha Regina menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah,” ujar Airlangga Hartarto yang diamini oleh Bahlil Lahadalia, usai akad nikah tersebut.

Keluarga besar Khairunas-Erniati dan Edison-Silvia Nengsih, sangat berterima kasih kepada Airlangga Hartarto dan Bahlil Lahadalia yang sudah bersedia menjadi saksi pernikahan anak mereka. 

"Alhamdulillah semua berjalan lancar," ucap syukur Bupati Solok Selatan, Khairunas.

Dalam akad nikah anak Bupati Solsel tersebut, juga hadir Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, serta Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

Selain itu juga terlihat sejumlah Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI dan jajaran, Bupati Kabupaten Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, serta sejumlah Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), dan sekretaris daerah di Sumatera Barat.

Setelah ijab kabul, resepsi pernikahan anak Bupati Solsel langsung dilaksanakan di lokasi yang sama. Penataan acaranya tampak menaati aturan protokol kesehatan. Para tamu undangannya pun kehadirannya dibagi menjadi beberapa shift lewat undangan yang dikirimkan sebelumnya. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment