News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sijunjung Juara Umum Peparpeda Sumbar 2021, Bupati Benny Yuswir Serahkan Bonus

Sijunjung Juara Umum Peparpeda Sumbar 2021, Bupati Benny Yuswir Serahkan Bonus

SIJUNJUNG
- Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si menyerahkan bonus kepada Atlet Pelajar Anak Berkebutuhan Khusus (disabilitas) yang berhasil meraih Juara Umum di Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 22 hingga 24 Juni 2021 di Gor H. Agus Salim Padang beberapa waktu lalu. Kontingen Kabupaten Sijunjung meraih 6 medali emas dan 2 perak

Benny Yuswir mengucapkan selamat kepada atlet disabilitas Kabupaten Sijunjung yang berhasil menjadi Juara Umum dengan perolehan 6 medali emas dan 2 medali perak pada ajang PEPARPEDA tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Sebuah prestasi yang ditorehkan para atlit kita, tidak hanya membawa nama sekolah, tetapi juga mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung ditingkat Provinsi Sumatera Barat," ujar Bupati Benny, Jumat siang (25/06/2021).

Menurut Benny, keberhasilan atlet pelajar disabilitas Kabupaten Sijunjung yang mengangkat nama kabupaten, tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Mereka telah berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung. Ke depan pemerintah daerah akan terus mendukung dalam pengembangan dan pembinaan atlet nantinya," lanjut Benny.

Kepala Sekolah SLB Aisyiyah Sijunjung, Yulidarti S.Pd, M.Pd pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Bupati Benny Dwifa dan Wakil Bupati Iraddatillah yang telah mendukung serta mengundang makan bersama sekaligus memberikan bonus kepada atlet peraih medali emas di ajang PEPARPEDA tersebut.

Disampaikan Yulidarti, bahwa untuk mengikuti PEPARPEDA di Padang tersebut, ia membawa 5 orang atlit, diantaranya Raudhatus Syifa, Muhammad Habib Alfadjri, Bintang Pri Aditia Putra, Afrian Ari Irawan, dan Balfrian, D.C.

"Alhamdulillah kita bisa meraih Juara Umum dengan perolehan 6 medali emas dan 2 medali perak di ajang PEPARPEDA tersebut," ujarnya.

Ke-6 medali emas dan 2 medali perak tersebut, masing masing dari Cabor Renang diraih Raudhatus Syifa (PI)2 medali emas dari Nomor lomba renang gaya bebas 100 m dan renang gaya dada 100 m, Muhammad Habib Alfadjri (PA) 1 medali emas dengan Nomor renang gaya bebas 100 m dan 1 medali perak renang gaya dada 100 m, serta Bintang Pri Aditia Putra meraih 1 medali emas dengan Nomor renang gaya dada 100 m dan 1 medali perak renang gaya bebas.

"Di cabor Atletik Putra tuna grahita, Balfrian, D.C juga berhasil meraih 2 medali emas dengan nomor 100m dan lompat jauh," ujar Yulidarti yang didampingi ofisial atlit, Yoikho Karazaqi S.Pd.

Penyerahan bonus yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Sijunjung tersebut dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Kadis Parpora, Afrineldi, SH, Ketua Baznas, H. Hidayatullah, Lc.MA serta Kepala Sekolah SLB Aisyiyah Sijunjung, Yulidarti S.Pd, M.Pd dan Guru SLB Aisyiyah, Yoikho Karazaqi S.Pd. (*/PN-001)

Sumber: Kesbangpol Sijunjung

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 comments:

  1. Selamat buat adik adik kita dari sijunjung, diharapkan kedepan nya perhatian pemerintah daerah untuk memberikan hak yang sama bagi penyandang disabilitas dalam hal olahraga prestasi, 2 putri disabilitas telah menjadi atlet nasional yang akan ikut ASEAN ParaGames dilaksanakan di Vietnam beberapa bulan kedepan, butuh dukungan dan support dari Pak Bupati untuk keberangkatan nantinya, semoga menjadi perhatian ya... Sukses selalu Pak Bupati sijunjung. Salam hormat dari aktivis disabilitas Sumbar.

    ReplyDelete