News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Solok Ikuti Giat Tim Safari Ramadhan Sumbar di Masjid Raya Koto Gadang Guguk

Polres Solok Ikuti Giat Tim Safari Ramadhan Sumbar di Masjid Raya Koto Gadang Guguk

SOLOK - Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Raya Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Minggu (18/4/2021). TSR Sumbar yang turun di Kabupaten Solok itu, dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Sumbar Nazwir beserta sejumlah anggota tim.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si dan Wakapolres Kompol Yuswawi, SH. Turut hadir para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Gunung Talang AKP Seventri, SH. Rombongan diterima oleh Walinagari Koto Gadang Guguk, Ketua KAN, Ketua BMN, Koramil Gunung Talang, Camat Gunung Talang, pengurus masjid, Ketua Majelis Ulama Nagari (MUN), serta unsur niniak mamak. 

Ketua TSR Provinsi Sumbar, Nazwir, dalam kegiatan tersebut menyampaikan visi misi dari Gubernur Sumbar, di antaranya meningkatkan kualitas iman dan takwa. Kepala Kesbangpol Sumbar itu juga mengingatkan tentang peningkatan penanganan Covid-19 di wilayah sumbar semakin tinggi.

"Sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dalam keagamaan, diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Dalam masa pandemi Covid-19 yang semakin tinggi di Sumbar, Pemprov Sumbar senantiasa mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan (Prokes) baik dari keluarga maupun masyarakat," ujarnya.

TSR Provinsi Sumbar dalam kegiatam itu menyerahkan bantuan dari Tim safari Ramadhan Sumbar sebanyak Rp20 juta kepada pengurus Masjid Raya Koto Gadang Guguk. Bantuan ini ditujukan untuk pembangunan masjid.

Pemkab Solok yang diwakili Asisten 1 Syahrial, mengucapkan terima kasih dan selamat datang ke TSR Sumbar. Menurut Syahrial, TSR Kabupaten Solok akan mulai mulai turun ke masyarakat setelah pelantikan Bupati-Wakil Bupati Solok pada 26 April mendatang. 

"Tim Safari Ramadhan Pemkab Solok akan mulai turun ke masyarakat setelah Bupati dan Wakil Bupati Solok dilantik. Menurut rencana, pelantikan akan dilaksanakan pada 26 April mendatang. Meski begitu, kami sangat antusias menyambut kedatangan TSR Provinsi di Kabupaten Solok," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment