News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kamar Hunian Lapas Kelas III Alahan Panjang Digeledah, Ini yang Ditemukan Petugas

Kamar Hunian Lapas Kelas III Alahan Panjang Digeledah, Ini yang Ditemukan Petugas

SOLOK - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Alahan Panjang, melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas, Sabtu malam (17/4/2021). Giat penggeledahan dipimpin oleh Kasubsie Keamanan dan Ketertiban bersama petugas Lapas dan Tim Sat Ops Patnal Lapas Alahan Panjang. Penggeledahan dilakukan sekira pukul 19.00 WIB hingga pukul 19.45 WIB, di kamar 1, 2 dan 3 di Blok Raflesia dan kamar 1 dan 2 di Blok Melati.

Hasil dari penggeladahan mendadak itu, petugas menemukan 3 buah mancis (pemantik api) dan 5 buah sendok besi. Barang-barang seperti itu, merupakan salah satu barang yang dilarang berada di kamar hunian Lapas. Sementara, barang-barang seperti senjata tajam dan Narkoba, tidak ditemukan. 

Kepala Lapas Kelas III Alahan Panjang, Darwan, menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan. Menurutnya, hal itu ditujukan untuk melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di area Lapas.

"Kita menemukan 3 buah mancis dan 5 buah sendok dari hasil penggeledahan terhadap kamar hunian dan warga binaan. Kegiatan rutin ini ditujukan untuk deteksi dini gangguan Kamtib di area Lapas. Terutama di kawasan kamar hunian," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment