News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Kota Solok Buka Bersama, Yutris Can: Mari Siap untuk Selamat

PMI Kota Solok Buka Bersama, Yutris Can: Mari Siap untuk Selamat

SOLOK - Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok menggelar Buka Bersama di Markas PMI Kota Solok, Jalan  Kamis (29/4/2021). Hadir dalam kegiatan itu, Ketua PMI Kota Solok Yutris Can, Sekretaris PMI Kota Solok Roni Daniel, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Anggota DPRD Kota Solok dari Partai PAN Rusdi Saleh, Ketua KONI Kota Solok Nofrizal, Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon, Kalaksa BPBD Kota Solok Ikhlas, Mitra Strategis, pengurus PMI, markas, UUD, KSR Markas, Sibat IX, Calon KSR Markas PMI, dan undangan lainnya.

Ketua PMI Kota Solok Yutris Can menyatakan PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan senantiasa bekerja sama dengan seluruh pihak, terutama tokoh-tokoh masyarakat yang menjadi mitra strategis dalam mengemban amanah. Yutris Can mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap para relawan yang memiliki keteguhan hati dalam misi penanggulangan kebencanaan. Seperti salah satu prinsip kemanusiaan; setetes darah untuk kemanusiaan. Sehingga, bisa bekerja dengan sukarela dan penuh pengabdian. 

"Para relawan PMI Kota Solok senantiasa bekerja dengan sukarela dalam melayani misi-misi kemanusiaan. Kami sangat apresiasi dan berterima kasih terhadap apa yang telah dilakukan. Mudah-mudahan ini menjadi ladang amal bagi kita semua," ujarnya.

Yutris Can juga menyatakan Kota Solok merupakan salah satu daerah yang sering dilanda bencana. Sehingga, dengan prinsip" Siap untuk Selamat" dan sosialisasi kebencanaan. Menurutnya, meski dengan segala keterbatasan, para relawan PMI Kota Solok diharapkan tetap teguh menjadi pahlawan kemanusiaan. PMI Kota Solok menurutnya, selalu eksis 24 jam melayani secara maksimal. Berkat dukungan dan bantuan dari seluruh elemen masyarakat. 

"Gerakan Siap untuk Selamat, setiap menjadi halangan dan kemungkinan bencana, seluruh masyarakat siap untuk penanggulangan. Bekerja sama dengan BPPB, Tagana dan elemen lainnya. Terus bangun kekompakan dan silaturahim meski. Kemudian tertib organisasi, taat aturan dan teguh dalam misi kemanusiaan," ujarnya. 

Yuris Can juga menyatakan PMI memiliki misi khusus dalam kemanusiaan. Jika tidak di-back up, maka akan sulit menjalankan misi kemanusiaan. 

"Kepada para relawan, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini. Kami juga memohon maaf jika ada layanan PMI yang kurang berkenan dalam praktik di lapangan. Mudah-mudahan PMI akan semakin kompak dan mendapat perhatian khusus dalam sejumlah elemen masyarakat, DPRD dan tokoh masyarakat," ujarnya. 

Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng yang didampingi Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, menyampaikan pihaknya siap mendukung program-program PMI Kota Solok. Menurutnya, sebagai organisasi nirlaba, PMI merupakan sebuah elemen yang senantiasa dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama dalam misi kemanusiaan dan penanggulangan bencana.

"Hal ini merupakan ladang amal dan pengabdian sebagai sesama manusia. Namun, kami akan senantiasa berkoordinasi dengan Pemko Solok dan Forkopimda dalam mendukung keberadaan PMI dalam misi kemanusiaan dan kebencanaan di Kota Solok," ungkapnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, yang juga perwakilan Yayasan Darianis Yatim, menegaskan bahwa Yayasan Darianis Yatim akan senantiasa mendukung apa yang telah dilakukan PMI Kota Solok selama ini. Menurutnya, apa yang dilakukan para pengurus, anggota, relawan dan mitra strategis, membuktikan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan untuk masyarakat tanpa berharap imbalan.

"Keberadaan oraganisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan harus mendapat dukungan dari seluruh pihak. Karena itu, kita harus secara bersama-sama mendukung hal ini," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment