News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pimpin Safari Ramadhan Pemko Solok, AKBP Ferry Suwandi: Waspada Intensitas Kriminalitas di Bulan Ramadhan

Pimpin Safari Ramadhan Pemko Solok, AKBP Ferry Suwandi: Waspada Intensitas Kriminalitas di Bulan Ramadhan

Safari Ramadhan Tim VI Pemko Solok di Masjid Jabal Nur Tanah Garam

AKBP Ferry Suwandi: Waspada Intensitas Kriminalitas di Bulan Ramadhan

SOLOK - Tim Safari Ramadhan Tim VI Pemko Solok menyambangi Masjid Jabal Nur, Taratak, Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin malam (19/4/2021). Tim VI dipimpin oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK dengan anggota tim Kepala Dinas Perhubungan Asril, S.Sos, MM, Anggota DPRD Kota Solok dari Fraksi Golkar Andi Marianto, ST, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kota Solok Edityawarman Dt Rajo Alam, Staf Bagian Kesra Yusrizal, serta mubaligh Firdaus Fuad. 

Dalam Safari Ramadhan tersebut, Kapolres AKBP Ferry Suwandi, S.IK juga membawa serta Kapolsek Kota Solok AKP Isburman, SH, Kasat Binmas AKP Laydi, SH, Kasat Intelkam Iptu Jufrinaldi, SH, serta Bhabin Kamtibmas Bripka Edwardo, SH. 

Dalam arahannya, AKBP Ferry Suwandi, S.IK menyatakan pihaknya secara pribadi dan institusi mengucapkan rasa syukur karena di tahun ini, Pemko Solok kembali melaksanakan Safari Ramadhan. Sebelumnya, pada 2020 lalu, tidak ada kunjungan Tim Safari Ramadhan karena adanya pandemi Covid-19. Meski begitu, Ferry menegaskan pelaksanaan ibadah Ramadhan diharapkan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). 

"Perlu kita ingat, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Meski vaksin sudah disebar, bukan berarti kebal, karena tetap bisa positif Covid-19. Karena itu, kita harapkan masyarakat untuk senantiasa pakai masker, menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya. 

Ferry Suwandi juga menyatakan Safari Ramadhan tersebut ditujukan untuk meningkatkan silaturahim antara Pemko Solok, Forkopimda dengan masyarakat. Yakni dengan berdialog langsung dengan jamaah. Serta penyampaian program strategis, demi mewujudkan visi Kota Beras Serambi Madinah yang Maju dan Diberkahi.

"Karena itu, dibutuhkan Sinergitas seluruh masyarakat Kota Solok. Yakni dengan berperan aktif dalam pembangunan. Sehingga tercipta baldatun thoyyibatun warabbun gafur," ungkapnya. 

Sebagai salah satu elemen Forkopimda Kota Solok, Ferry Suwandi juga menyatakan Pemko Solok saat ini sedang melaksanakan sejumlah pembangunan proyek strategis. Seperti RSUD Kota Solok, Stadion Sepakbola, Jalan Lingkar Utara, Wisata Pulau Belibis, Agrowisata Payo dan sejumlah infrastruktur lainnya. 

"Sesuai dengan visi misi Pemko Solok untuk mewujudkan Solok Madani, sejumlah upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat terus digenjot. Di antaranya dengan konsep peningkatan kesejahteraan berbasis masjid, serta pengembangan sektor strategis," ujarnya.  

AKBP Ferry Suwandi juga mengimbau jamaah Masjid Jabal Nur untuk meningkatkan kewaspadaan Kamtibmas. Di antaranya dengan waspada saat meninggalkan rumah. Mematikan kompor dan perangkat elektronik yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Serta menciptakan suasana beribadah yang nyaman, dengan menjaga agar tidak ada bunyi petasan dan suara-suara yang mengganggu ibadah.

"Kami juga mengingatkan agar masyarakat bisa waspada pada tindak kriminalitas yang intensitasnya meningkat beberapa waktu belakangan. Seperti jambret perhiasan, handphone, dan lainnya. Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas dan melewati bulan Ramadhan ini dengan nyaman dan khusyuk," ungkapnya.

Rombongan Tim Safari Ramadhan Pemko Solok juga menyerahkan sunbangan untuk pembangunan Masjid Jabal Nur sebesar Rp3 juta yang diterima oleh pengurus masjid, Oktavianus Rajo Alam. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment