News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Evaluasi THL, RPJM, Perekonomian dan Pilkada, Isi Pidato Perdana Bupati Solok di DPRD Kabupaten Solok

Evaluasi THL, RPJM, Perekonomian dan Pilkada, Isi Pidato Perdana Bupati Solok di DPRD Kabupaten Solok

SOLOK - Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar, menyampaikan pidato pertama pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok di Gedung DPRD Kabupaten Solok, Selasa (27/4/2021). Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Jon Firman Pandu, SH, Ketua DPRD Dodi Hendra, Sekda Aswirman, SE, MM, Ketua TP-PKK Ny. Emiko Epyardi Asda, Ketua GOW Ny. Kurnia Jon F Pandu, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir dan Lucky Efendi, Anggota DPRD, Forkopimda Solok, Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Solok dan undangan. 

Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra Dt Pandeka Sati, membuka sambutan dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. Meski begitu, politisi Partai Gerindra tersebut menyatakan berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Solok pada tanggal 9 April 2021, serah terima jabatan (Sertijab) semula dijadwalkan pada tanggal 27 April 2021. Namun sudah dimajukan pada tanggal 26 April 2021 maka agenda Bamus selanjutnya adalah rapat paripurna penyampaian pidato pertama Bupati Solok.

"Mari sama-sama kita ucapkan selamat datang kepada pemimpin baru Kabupaten Solok yaitu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Solok masa jabatan 2021-2024, Bapak Epyardi Asda dan Bapak Jon Firman Pandu. Sesuai dengan ketentuan presiden RI No.16 tahun 2016 tentang tata cara pelantikan Gubernur/wakil Gubernur dan Bupati/walikota dan wakil Bupati/wakil walikota yang sudah dilantik harus menyampaikan pidato pertama pada sidang paripurna di DPRD masing-masing. Kegiatan itu kita laksanakan hari ini," ujarnya.

Dodi Hendra menyampaikan kepada bupati dan wakil Bupati Solok untuk dapat mempersiapkan RPJMD, sehingga roda pemerintahan dapat terukur dan terencana dengan baik.

"Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Solok siap membantu dan mendukung program bapak bupati dan Wakil Bupati Solok dalam mewujudkan visi dan misi beliau, 'mambangkik batang tarandam' dan menjadikan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Barat," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar dalam pidato pertamanya mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Solok dan semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggarakn pemilihan bupati dan wakil Bupati Solok 9 Desember 2020. Menurutnya, waktu Asda-Pandu hanya punya waktu 3 tahun untuk mewujudkan visi dan misi serta memenuhi janji kami kepada masyarakat. Untuk itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, mohon dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Solok, ASN, Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Solok.

"Dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan yang baik kami akan menempatkan orang- orang yang ada sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki. Kami akan melakukan evaluasi terhadap semua ASN (aparatur sipil negara) dan THL (tenaga harian lepas), yang ada di Pemkab Solok," ujarnya.

Dalam rangka menyusun visi dan misi Epyardi Asda menyatakan, dalam waktu dekat akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Solok, yang berpedoman dan diselaraskan dengan RPJMD Sumbar dan pemerintah pusat. Menurut Epyardi, pihaknya akan menyusun anggaran berbasis kebutuhan rakyat. Yakni anggaran yang dipergunakan seutuhnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok.

"Program pertama yang akan kami lakukan adalah meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperbaiki infrastruktur yang ada di setiap nagari. Sektor pertanian dan perdagangan adalah sektor yang paling banyak digeluti oleh masyarakat Kabupaten Solok. Untuk itu, sektor ini perlu mendapatkan perhatian dan dukungan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Epyardi juga menegaskan bahwa Pilkada sudah selesai. Karena itu, mantan Anggota DPR RI itu mengajak seluruh masyarakat bersatu dalam membangun kabupaten Solok. Sesuai dengan jargon "Mambangkik Batang Tarandam dan menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment