News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Solok Cek Urin 149 Personel, Ternyata, Ini Hasilnya!

Polres Solok Cek Urin 149 Personel, Ternyata, Ini Hasilnya!

SOLOK - Kepolisian Resor (Polres) Solok menggelar cek urin dadakan terhadap seluruh personel usai apel pagi, Senin (1/3/2021). Pemeriksaan urin tersebut ditujukan sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan personel Polres Solok. Pengecekan urin tersebut dilakukan oleh tim dari Bid Dokes Polda Sumbar. Yang dipimpin oleh dr. Eka Purnama Sari, drg. Wahyu Wirdaningsih beserta anggotanya. 

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.IK, SH, M.Si yang ikut serta dalam pemeriksaan urin menegaskan hal ini merupakan bentuk komitmen untuk penegakan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan Narkoba. Tidak terkecuali terhadap personel Polres Solok. Cek urin tersebut juga diikuti oleh seluruh perwira jabatan utama (PJU) Polres Solok serta Kapolsek jajaran Polres Solok berikut Personel Polres Solok.

"Tes urin dadakan ini merupakan upaya kepolisian dalam penegakan hukum terhadap penyalahgunaan Narkoba. Tidak terkecuali terhadap personel. Kita tidak memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba, akan kita tindak tegas. Karena ini merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri melalui surat telegram. Yakni untuk melakukan pengawasan terhadap personel Polri yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Dari hasil pemeriksaan yang keluar tidak lama setelah pengecekan, sebanyak 149 personel Polres Solok yang mengikuti tes urin, dinyatakan negatif mengandung Narkotika jenis apa pun. 

"Hasil keseluruhan pemeriksaan tes urin negatif. Tapi perlu diingat, penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba tidak main-main, mengingat penyalahgunaan narkoba sudah sampai di berbagai kalangan. Termasuk ke kepolisian. Tes urin secara dadakan ini akan senantiasa dilakukan," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment