News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Webinar BNNK Solok, Dandim 0309/Solok Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

Webinar BNNK Solok, Dandim 0309/Solok Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

SOLOK - Peredaran Narkoba sudah sampai ke lini masyarakat hingga ke Desa/Nagari. Upaya pencegahan dan pemberantasan ini perlu ditangani bersama, termasuk peran dari pemerintahan Nagari. Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok, AKBP Saifuddin Anshori S.I.K harus dilibatkan. Semua komponen pemerintah Nagari perlu terlibat dalam meningkatkan daya tahan keluarga terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba. Langkah itu, sebagai upaya untuk mewujudkan program Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar).

Dalam acara Webinar yang di gelar BNNK Solok tersebut Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., mendapatkan kesempatan memberikan materi Perangi Narkoba dan mengatakan bahwa maraknya pengguna Narkoba terutama dikalangan remaja menjadi pekerjaan bersama baik itu pemerintah maupun pihak masyarakat. Generasi muda merupakan cerminan dari bangsa indonesia ini. Dewasa ini kenakalan remaja yang terjadi di Indonesia sudah memasuki taraf yang memprihatinkan. Kenakalan yang ada tidak sekadar pencarian jati diri ataupun pengakuan eksistensi masyarakat,  melainkan sudah cenderung pada sikap kurang terpuji. Saat sekarang sudah merebak ketingkat Desa/Nagari.

"Semuanya harus terlibat. Apalagi sudah ada aturan yang jelas dikeluarkan pemerintah terkait program Desa/Nagari Bersinar ini untuk memerangi Narkoba di kalangan remaja ditingkat Nagari," kata Dandim saat memberikan materi Webinar melalui video Conference di Makodim 0309/Solok, Senin (8/1)

Desa/Nagari merupakan wilayah strategis sebagai jalur penyeludupan dan peredaran Narkoba. Karena itu, Desa/Nagari harus menjadi garda terdepan untuk melakukan pencegahan dan Pemberantasan,  Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Bagaimana memaksimalkan keterlibatan komponen masyarakat Desa dalam memerangi Narkoba, yakni malakui program Desa Bersinar yang sudah ada regulasinya. 

"Pemerintah Daerah harus bersinergi dengan pihak terkait dalam upaya membantu menyosialisasikan pencegahan dan penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba," terang Dandim.

Dalam hal memerangi dan pemberantasan Narkoba diwilayah Kodim 0309/Solok Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Teiambodo S.Sos., M.I.Pol., menghimbau kepada Pemerintah Daerah, Niniak mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat, untuk bersama-sama bahu membahu memerangi Narkoba. 

"War On Drugs, salam hidup seratus persen, sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba," pungkas Letkol Arm Reno Triambodo. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment