News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Target Menang di 2024, PKS Solok Usung Kader Milenial, Dokter Hingga Artis Top Minang

Target Menang di 2024, PKS Solok Usung Kader Milenial, Dokter Hingga Artis Top Minang

Struktur kepengurusan DPC PKS se-Kabupaten Solok dilantik oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Solok dalam Muscab di Damar Resto, Minggu (14/2/2021). Di dalam struktur, terdapat berbagai jenis profesi dan kalangan. Mulai dari dokter, milenial, hingga artis ternama.

SOLOK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Solok mengusung target memenangkan eskalasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Untuk mewujudkan target itu, kepengurusan merangkul sejumlah kalangan untuk membesarkan partai. Salah satu alasan khusus, adalah menegaskan bahwa PKS merupakan partai yang terbuka bagi semua orang. Yakni, dengan jargon; berkhidmat untuk melayani rakyat bersama PKS.

Komitmen itu, ditegaskan DPD PKS Kabupaten Solok dengan mengedepankan sejumlah pimpinan di tingkat kecamatan (DPC), dari berbagai profesi. Ketua DPD PKS Kabupaten Solok Drs. Nazar Bakri saat melantik para Ketua DPC di 14 kecamatan, menegaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah figur yang dekat dengan rakyat. Bahkan, berasal dari figur publik dari berbagai unsur.

"Ada dokter, ustadz, milenial, artis, pengusaha, petani dan sebagainya. Ini menunjukkan bahwa PKS merangkul semua kalangan dan selalu membuka diri untuk anggota-anggota baru yang mau berkhidmat untuk melayani rakyat bersama PKS," tutur Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Solok itu.

Ketua DPC PKS Kecamatan Hiliran Gumanti, Basrizal, berprofesi senagai dokter hewan. Basrizal yang selama ini berprofesi sebagai dokter hewan dan telah lulus PNS, rela menanggalkan status PNS-nya, karena ingin membesarkan PKS. Keputusan Basrizal, bagi sebagian orang, terbilang nekat. Pasalnya, di saat semua orang berlomba ingin jadi PNS, dirinya malah mengundurkan diri dari PNS untuk masuk ke dalam dunia politik.

"Saya sudah melayani masyarakat selama sepuluh tahun menjadi dokter hewan. Saya ingin pengabdian yang lebih dan lebih dekat lagi dengan masyarakat. Di samping menjadi dokter saya ingin sekaligus sebagai politisi yang berkhidmat membantu rakyat," ungkap alumni IPB itu ketika ditanya motivasinya masuk PKS. 

Selain Basrizal, tokoh fenomenal lainnya yang menjadi sorotan adalah  Rosniyenti Rustam, atau akrab dengan nama Yen Rustam. Pelantun tembang "Pulanglah Uda" itu dinobatkan sebagai ketua DPC PKS Kecamatan X Koto Diatas. Perempuan yang senantiasa tampil modis namun tetap syar'i tersebut, menyatakan bahwa keinginan berbakti ke masyarakat menjadi alasannya menjadi kader PKS.

"Selama ini masyarakat sudah memberi banyak hal untuk saya. Sehingga saya bisa tetap eksis di belantika musik Minang. Saatnya, saya berkhidmat untuk rakyat. Insyaallah!," ujarnya.

Dari kalangan petani milenial, Yundra Ismardi dari Kecamatan Payung sekaki juga dilantik sebagai ketua DPC kecamatan setempat. Begitu juga dengan sejumlah Ketua DPC lainnya, yang dikenal sebagai ustadz dan pengusaha di wilayahnya masing-masing.

Acara tersebut dihadiri DPW PKS Sumbar yang diwakili oleh Drs H. Nurfirmanwansyah, Apt., MM yang menjabat sebagai Manager Dapil Sumbar 7 (Solok Raya) sekaligus anggota DPRD Sumbar. Juga hadir dalam acara tersebut Nosa Ekananda, S.Pd yang menjabat Ketua Bidang Kepanduan DPW PKS Sumbar sekaligus anggota DPRD Kabupaten Solok, Turut hadir, dua Anggota Fraksi PKS Kabupaten Solok, Yusferdizen dan Hari Pawestrie. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment