News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sempat Terkendala Biaya, Nabila, Mahasiswa Kabupaten Solok Akhirnya Bisa Kuliah di Al Azhar

Sempat Terkendala Biaya, Nabila, Mahasiswa Kabupaten Solok Akhirnya Bisa Kuliah di Al Azhar

SOLOK
- Perjuangan Nabila untuk bisa mengenyam pendidikan di Universitas Al-Azhar Mesir akhirnya berbuah manis, Nabila menjadi satu diantara 52 orang mahasiswa Al-Azhar yang berangkat dari Sumatra Barat.

Gadis bernama lengkap Nabila Permata Sari dilepas ibu dan keluarganya saat berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu pagi (9/1/2021).

"Alhamdulillah, Nabila sudah berangkat Sabtu kemarin ke Kairo, dari kabupaten Solok dua orang bersama Hazim," kata Hendra Nova, ibu dari Nabila, Jumat malam (15/1/2021).

Saat ini, terang ibunya, Nabila masih dalam masa karantina yang disediakan oleh pemerintah setempat dan pihak universitas Al-Azhar Kairo. Setelah masa karantina, berlanjut untuk proses perkuliahan.

Hendra Nova menyampaikan ucapan terimakasi kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasi dan bantuan sehingga keinginan Nabila untuk kuliah di Mesir bisa terwujud.

"Dari awal sampai Nabila berangkat, donasi terkumpul lebih kurang Rp45 juta rupiah dan lebih dari cukup untuk kebutuhan Nabila termasuk tiket serta keperluan kuliah," terangnya.

Wanita yang bekerja sebagai honorer di SD Negeri Lubuk Rasam, Nagari Surian itu tak membayangkan, keinginan mulia anaknya untuk menimba ilmu di kampus terkemuka dunia itu bisa kesampaian.

Apalagi mengingat kondisi keluarganya yang cukup pas-pasan, penghasilan Hendra Nova sebagai guru honorer juga tak seberapa. Jika mengandalkan penghasilan sendiri, mustahil bisa membiayai anak untuk kuliah di Mesir.

"Alhamdulillah, Allah SWT. membukakan jalan melalui donatur dan orang-orang yang peduli, semoga dibalasi oleh Allah SWT. dengan pahala dan kebaikan," pungkasnya yang serasa tak kuasa menahan haru.

Hendra Nova tak berharap banyak, anaknya bisa menjalani perkuliahan dengan baik dan nantinya berguna bagi masyarakat luas, daerah dan bangsa. (*/PN-001)

Sumber: klikpositif

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment