News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yayasan Darianis Yatim Lakukan Peletakan Batu Pertama Mushalla Al Barokah, Simpang Rumbio Kota Solok

Yayasan Darianis Yatim Lakukan Peletakan Batu Pertama Mushalla Al Barokah, Simpang Rumbio Kota Solok

Jika Jamaah Ramai, Yayasan Darianis Janjikan Bangun MDA Dua Lantai

SOLOK - Yayasan Darianis Yatim melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Al Barokah, Taruko, Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Jumat siang (15/1/2021). Kegiatan ini dihadiri perwakilan Yayasan Darianis Yatim Sumbar Rusdi Saleh, Kapolsek Kota Solok AKP Isburman, SH, Anggota DPRD Kota Solok Leo Murphy, tokoh masyarakat dan warga sekitar. 

Rusdi Saleh yang juga Anggota DPRD Kota Solok dari Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan mushalla ini merupakan tempat ibadah perdana yang dibangun Yayasan Darianis Yatim di tahun 2021. Sejak berdiri tahun 2010 lalu, Yayasan Darianis Yatim telah membangun puluhan masjid dan sarana ibadah di Kota Solok, Kabupaten Solok dan daerah lain di Sumbar. Di samping itu, yayasan tersebut juga membantu pembangunan sarana pendidikan Islam, membantu biaya pendidikan anak kurang mampu yang berprestasi, serta kegiatan-kegiatan religius lainnya.

"Komitmen Yayasan Darianis Yatim adalah mewujudkan kehidupan religius di Kota Solok dan Sumbar secara umum. Sehingga, kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dengan pemahaman agama yang baik," ungkapnya.

Rusdi Saleh mengharapkan mushalla yang bakal dibangun tersebut bisa selesai jelang Bulan Ramadhan tahun 2021 ini. Sehingga bisa dimaksimalkan untuk ibadah di bulan suci Ramadhan. Bahkan, Rusdi Saleh menegaskan, jika mushalla tersebut bisa ramai, terutama jamaah Shalat Subuh, dirinya menjanjikan akan membangun MDA dua lantai untuk masyarakat di Taruko. Selain itu, di tahun 2021 ini, Yayasan Darianis Yatim juga akan membangun masjid di MAN Kota Solok, SMPN Kota Solok 4, SMPN 6 Kota Solok.

"Setiap rumah ibadah, jika jamaah Shalat Subuh-nya ramai, masyarakat sekitarnya akan sejahtera. Sebab, ramainya jamaah Subuh, berarti masyarakatnya rajin bekerja dan ikhlas berusaha. Hal itu sejalan dengan tuntunan Agama, yakni ikhtiar dan doa. Karena itu, kami mengharapkan masyarakat Taruko ini bersatu padu dan jangan berkelompok-kelompok," ujarnya.

Rusdi Saleh, yang juga Anggota DPRD Kota Solok, menegaskan pihaknya dan Yayasan Darianis Yatim, tidak akan mencampur baurkan politik dan pengabdian. Menurutnya, pihaknya akan selalu menghargai seluruh pandangan politik. Pengabdian Yayasan Darianis Yatim menurutnya merupakan sebuah amanah dan pengabdian. 

Rusdi Saleh mengungkapkan, Yayasan Darianis Yatim selain membangun sarana ibadah seperti masjid, juga melakukan sejumlah kegiatan sosial lain di Sumatera Barat. Di antaranya bedah rumah masyarakat miskin, membantu pendidikan dari tingkat SD, SLTP, SLTA, hingga perguruan tinggi.

"Tidak ada kepentingan politik dan pengabdian bercampur baur. Kami berharap, kiprah dan kegiatan Darianis Yatim hendaknya di-support oleh semua elemen masyarakat dan pemerintah setempat. Di Kota Solok misalnya, bisa menjadi kota yang berakhlakul karimah. Salah satunya, menjadikan masjid-masjid sebagai pusat tahfidz Alquran. Sehingga, bisa menjadi daerah yang diberkahi. Demikian juga untuk daerah-daerah lainnya," ujarnya.

"Tujuan utama pendirian Yayasan Darianis Yatim adalah untuk meningkatkan pemahaman agama dan keimanan. Serta mencegah dampak negatif, seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba. Perlu diingat, konsep Yayasan Darianis Yatim, memberi dan berbagi, bukan untuk dipuji, tapi untuk berempati dan merasakan apa yang dirasakan orang lain. Jadi, pembangunan berdasarkan kebutuhan, bukan dasar kedekatan," imbuhnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment