News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kantor Kominfo Kebanjiran, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Kantor Kominfo Kebanjiran, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

SOLOK - Musibah Banjir yang menimpa Kota Solok pada Selasa (12/1/2021) mengakibatkan banyak kerugian materil dan non materil. Banjir ini mengakibatkan kerusakan pada pemukiman masyarakat dan kantor instansi Pemerintahan. Kantor Dinas Kominfo Kota Solok menjadi salah satu yang paling parah terdampak banjir.

Posisi Kantor Dinas Kominfo yang berada dipinggiran Batang Lembang, mengakibatkan  banjir masuk ke dalam ruangan kantor sehingga aktivitas pelayanan dinas menjadi terhenti.

Selain itu banjir ini juga mengakibatkan kerugian besar di Kota Solok, menurut data kejadian banjir yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, sekitar 1730 KK atau 8045 jiwa di 9 Kelurahan mengalami kerugian akibat bencana banjir ini.

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Solok, Lusya Adelina kerugian materi yang diakibatkan oleh banjir ini mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini diakibatkan banyaknya perangkat elektronik yang rusak akibat terendam banjir.

"Banjir ini mengakibatkan banyak perangkat yang rusak akibat terendam banjir, seperti perangkat komputer, UPS, laptop, kamera, led, tv dan perangkat lain. Selain itu banjir juga mengakibatkan terendamnya dokumen dokumen pemerintahan," ungkap Lusy.

"Saat ini kami masih mengakumulasi jumlah kerugian karena belum semua perangkat kita cek masih nyala atau tidak, namun untuk perkiraan awal mencapai ratusan juta," lanjut Lusy.

Saat ini seluruh pegawai Dinas Kominfo Kota Solok melakukan gotong royong membersihkan sisa sisa banjir berupa lumpur yang memenuhi seluruh ruangan Kantor Dinas. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment