News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinilai Lebih Visioner, Syamsu Rahim Dukung Asda-Pandu di Pilkada Kabupaten Solok 2020

Dinilai Lebih Visioner, Syamsu Rahim Dukung Asda-Pandu di Pilkada Kabupaten Solok 2020

SOLOK - Mantan Bupati Solok, Syamsu Rahim, menegaskan dirinya mendukung Paslon Bupati-Wakil Bupati Solok, Epyardi Asda-Jon Firman Pandu di Pilkada Kabupaten Solok 9 Desember 2020. Hal itu ditegaskan Syamsu Rahim saat bersilahturahmi dengan Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu, di sebuah restoran di Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kamis (26/11/2020). Menurut Syamsu Rahim, pilihannya tersebut disebabkan masyarakat Kabupaten Solok saat ini merindukan sosok pemimpin yang punya komitmen dan konsisten untuk membangun daerah.

"Secara pribadi, saya memilih sosok pak Epy (panggilan akrab Epyardi Asda) dan Jon Pandu, dengan harapan, betul-betul bisa mendengarkan aspirasi masyarakat," terangnya.

Pertemuan dua tokoh asal utara Kabupaten Solok tersebut dalam rangka membicarakan berbagai isu hangat dan arah pembangunan Kabupaten Solok ke depannya. Menurut Syamsu Rahim, seluruh sosok yang maju dalam Pilkada Solok tahun 2020, merupakan orang-orang baik dan unggul. Namun, ulasnya, yang lebih unggul adalah yang punya komitmen.

"Ketika hanya komitmen untuk dirinya, kelompoknya, masyarakat tidak akan terbangun," ungkap Bupati Solok periode 2010-2015 itu.

Terkait sikap politiknya tersebut, Syamsu Rahim mengaku sangat berharap, pasangan Epyardi Asda-Jon Pandu bisa unggul di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Hal itu menurutnya demi kepentingan Kabupaten Solok, bukan kelompok atau partai.

"Secara keseluruhan, saya melihat sosok pak Epy dan Jon Pandu sebagai orang yang visioner, memiliki kapasitas untuk memajukan Kabupaten Solok ," tutupnya.

Pandemi Covid-19, Kabupaten Solok memiliki beban yang sangat berat, karena wabah Corona membuat masyarakat rawan ekonomi menjadi miskin. Untuk itu perlu pemimpin yang punya visi jelas membangun daerah. SR juga menilai, pembangunan infrastruktur dasar bagi masyarakat di Kabupaten Solok masih jauh dari harapan. 

"Untuk itu, kita butuh kepala daerah yang mampu menjangkau bantuan-bantuan dari pemerintah pusat, pak Epy punya kemampuan itu, sudah tidak diragukan lagi," terangnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment