News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0309/Solok Laksanakan Tes Urine dan Sosialisasi P4GN

Kodim 0309/Solok Laksanakan Tes Urine dan Sosialisasi P4GN

SOLOK - Komando Distrik Militer 0309/Solok, menggelar kegiatan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan di Aula Makodim 0309/Solok, Jln A. Yani No.1 Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin (19/10/2020). Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi keterlibatan secara langsung maupun tidak langsung Personel Kodim 0309/Solok dalam penyalahgunaan Narkotika.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.l.Pol., mengatakan, personel Kodim diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, melakukan bina keluarga, dan menjauhi pelanggaran sekecil apapun, apalagi terkait penyalahgunaan narkotika.

"Narkotika adalah musuh kita bersama, karena pelanggaran narkotika dapat mempengaruhi tugas dan satuan. Komando Atas selalu menekankan hal ini, sehingga saya menekankan, jangan sampai mencoba coba melakukan pelanggaran narkoba," katanya.

Lanjut Dandim, Seluruh anggota Kodim baik prajurit TNI maupun PNS dilarang keras untuk mencoba-coba apalagi sampai menjadi pengguna Narkoba. 

"Saya tekankan kepada seluruh anggota untuk tidak mendekati narkoba, kalau ada yang terindikasi, saya akan tindak tegas," tegas Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, anggota yang terbukti memakai apalagi sebagai pengedar akan dikenai sanksi hukum pidana ditambah pemecatan sebagai prajurit TNI AD.

"Sesuai dengan perintah Panglima TNI, bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment