News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Singkarak Gerak Cepat Tanggapi Laporan Masyarakat Terkorfirmasi Covid-19

Babinsa Singkarak Gerak Cepat Tanggapi Laporan Masyarakat Terkorfirmasi Covid-19

SOLOK - Babinsa Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, Sertu Wahyono, bersama petugas Puskesmas Singkarak melaksanakan penjemputan salah satu warga binaannya yang diduga memiliki gejala virus corona (Covid-19), atas nama Ibu MS, di Jorong Kubang Gajah Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Senin (19/10/2020).

Babinsa Koramil 06/Singkarak Sertu Wahyono mengatakan bahwa informasi salah satu warga yang mempunyai gejala Covid-19 di dapat dari tetangga sebelah rumah yang bersangkutan.

"Informasi ini saya dapat dari tetangga yang bersangktan dan kita lakukan kroscek kelapangan untuk kebenarannya," kata Wahyono. 

Wahyono menjelaskan, bahwa setelah di cek ke lapangan dan dilanjutkan koordinasi dengan pihak puskesmas X Koto Singkarak untuk melakukan Swab test.

"Setelah kami pastikan tentang warga yang terindikasi, kami laporkan kepada Danramil dan berkoordinasi dengan Puskesmas X Koto Singkarak untuk melakukan Swab test," tuturnya.

Di tempat terpisah Danramil 06/Singkarak Kapten Chb Endri Budiman Syaputra menyampaikan bahwa langkah ini merupakan upaya dari masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, harapannya agar masyarakat yang mempunyai gejala Covid-19 untuk melaporkan kepada pihak terkait atau gugus tugas Covid-19.

"Langkah ini merupakan upaya dari masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Saya mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sesama," ungkap Danramil

Danramil berpesan kepada warga yang telah menyadari bahaya Covid 19 untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh dan kondisi kesehatannya. Apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak napas agar langsung menghubungi petugas kesehatan terdekat.

"Kita semua berharap semoga dengan langkah seperti ini bisa efektif untuk mempercepat penanganan penyebaran Covid 19," ungkap Kapten Endri Budiman. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment