News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Solok Kota "Adu Tembak" dengan Anggota DPRD Kota Solok

Kapolres Solok Kota "Adu Tembak" dengan Anggota DPRD Kota Solok

SOLOK - Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, meresmikan Gedung Lapangan Tembak Indoor, di Mapolres Solok Kota, Sabtu (22/8/2020). Peresmian gedung yang memiliki jarak tembak 10 meter ini, dihadiri Ketua Harian Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Solok Rusdi Saleh, Sekretaris Umum KONI Kota Solok Oktavianus, SH, Kasat Reskrim Iptu Defrianto, SH, MH, Kasat Intelkam Iptu Jufrinaldi, SH, Kasubbag Humas Iptu Edi Yuhendra, para pengurus Perbakin Kota Solok, serta para atlet menembak Kota Solok.

AKBP Ferry Suwandi, S.IK, yang juga Ketua Umum Perbakin Kota Solok menyatakan peresmian gedung ini sebenarnya sudah lama digagas. Namun, akibat adanya pandemi virus corona (Covid-19), ditambah belum siapnya finishing gedung tersebut. Akibatnya, para atlet menembak Kota Solok minim latihan.

"Kita sangat berterima kasih terhadap Pak Rusdi Saleh yang banyak membantu penyelesaian gedung menembak ini. Kita harapkan dengan adanya fasilitas standar ini, para atlet menembak kita bisa bersemangat latihan. Sehingga, diharapkan prestasi petembak-petembak Kota Solok juga semakin meningkat," ujarnya.

Peresmian gedung menembak indoor tersebut ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk gedung. Setelah itu, Kapolres Ferry, Rusdi Saleh, Oktavianus, serta para atlet menembak Kota Solok melakukan uji coba menembak. Meski terbiasa latihan menembak menggunakan senjata api (senpi), Kapolres Solok Kota terlihat sangat piawai menembak target. Baik menggunakan air pistol, maupun senapan laras panjang.

"Awalnya memang perlu adaptasi, sebab senjata air gun seperti ini sangat sensitif. Sementara, lobang bidikannya juga cukup besar. Namun, setelah beberapa kali menembak, akhirnya bisa penyesuaian juga," ujar AKBP Ferry sambil memamerkan hasil tembakannya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, di luar dugaan ternyata memiliki "bakat terpendam" dalam menembak. Terbukti, dari sejumlah percobaannya, legislator dari Partai Amanat Nasional tersebut berhasil mengenai target.
Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh (kiri) bersama Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi.
"Ya, pantas beliau menjadi Ketua Harian Perbakin Kota Solok. Di samping kepeduliannya terhadap fasilitas latihan dan atlet, ternyata beliau juga mahir dan memiliki bakat besar menembak. Jadi beliau bisa sesering mungkin hadir untuk latihan dan menyemangati para atlet," ungkap Kapolres Ferry Suwandi.

AKBP Ferry Suwandi juga mengucapkan terima kasih terhadap KONI Kota Solok yang membantu kostum khusus untuk atlet menembak. Ferry menghsrapkan para atlet menembak Kota Solok bisa latihan keras agar bisa berprestasi dan membawa nama baik bagi Kota Solok. Sehingga, KONI Kota Solok dan Pemko Solok bisa memberikan perhatian dan fasilitasi.
Sekretaris Umum KONI Kota Solok Oktavianus (kiri) saat mencoba senjata air pistol.
"Kita akan merangkul kembali atlet-atlet Kota Solok dan bibit-bibit atlet untuk bisa latihan kembali. Di masa pandemi Covid-19 ini, dalam latihan diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh menghrapkan para atlet dan bibit-bibit atlet Perbakin Kota Solok bisa latihan dengan tekun. Rusdi Saleh juga meminta agar para atlet, pelatih, maupun pengurus Perbakin Kota Solok memberitahukan kendala-kendala yang dihadapi, agar bisa dicarikan solusi.
Target hasil tembakan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi.
"Kita akan carikan jalan keluar setiap permasalahan yang ada. Agar para atlet bisa nyaman dan serius berlatih. Sehingga, para atlet bisa memberikan prestasi bagi Kota Solok," ujarnya.

Lapangan tembak indoor di Polres Solok Kota berada di bagian belakang Mapolres dan di samping Lapangan Tenis. Sebelumnya, lapangan tembak ini berada di bagian belakang ruangan Kapolres, yang saat ini dijadikan sebagai tempat penitipan barang bukti kendaraan hasil Curanmor, Narkoba dan aksi kriminalitas lainnya. Sementara, lapangan tembak outdoor Polres Solok Kota berada di Kelurahan Laing, di dekat Kantor Sat Lantas Polres Solok Kota. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment