News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satu Lagi Warga Kota Solok Positif Covid-19

Satu Lagi Warga Kota Solok Positif Covid-19

SOLOK - Kurang dari dua pekan penerapan Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid-19 atau populer disebut New Normal, satu warga Kota Solok dinyatakan positif Covid-19. Hal itu setelah pihak Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menyampaikan hasil labor yang sebelumnya inkonklusif menjadi positif. Pasien positif 02 tersebut berinisial SP (21), warga Sinapa Piliang, Kecamatan Lubuk Sikarah.

Pemerintah Kota Solok melalui Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok Syaiful Rustam menyampaikan warga Kota Solok yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya melakukan pengambilan swab di Posko Covid-19 Banda Panduang. Saat itu, pengambilan swab dilakukan kepada tenaga kesehatan, Satgas, TNI dan pelaku perjalanan daerah terjangkit (PPT). Saat itu, SP (21) datang ke posko berbekal surat rujukan Puskesmas Tanah Garam dengan diagnosa batuk pilek.

Swabnya ikut dikirim bersamaan swab yang lain dan telah keluar kemaren dan hasilnya negatif. Sedangkan SP dengan hasil inkonklusif.

"Baru pada pagi ini pihak Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menyampaikan hasil lab SP yang sebelumnya inkonklusif menjadi positif. Sehingga SP pasien positif 02 Kota Solok," ujar Syaiful.

Surverylans dan tim kesehatan dibantu Satgas kelurahan melakukan pengkondisian pasien 02 Untuk dilakukan tindakan sesuai protokol Covid-19.

Dengan adanya tambahan kasus positif pasien 02 dengan sendirinya menambah akumulasi pasien positif Kota Solok menjadi 2 orang.

"Kami atas nama gugus tugas tidak bosan-bosannya menghimbau kita semua untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19. Pakai masker, jaga jarak, menjalankan pola hidup bersih dan sehat," tutup Syaiful Rustam. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment