News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 07/TA Hadiri Penyerahan BLT APBD Sijunjung di Koto VII

Koramil 07/TA Hadiri Penyerahan BLT APBD Sijunjung di Koto VII

SIJUNJUNG - Sebanyak 2.253 kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kecamatan Koto VII mendapatkan dana bantuan langsung tunai (BLT) dari APBD Kabupaten Sijunjung. BLT APBD dengan anggaran mencapai Rp 2,7 miliar lebih itu diserahkan kepada warga dari Nagari Guguak, Bukik Bual, Tanjuang, dan Nagari Palaluar secara simbolis oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Kantor Kecamatan Koto VII, Kamis (18/6/2020). Sementara warga dari Nagari Limo Koto mendapatkan BLT APBD itu pada Jumat (19/6/2020) ini.

"Warga yang menerima BLT itu mengambil langsung dengan memperlihatkan surat undangan dari wali nagari dan kartu keluarga (KK)," terang Danramil 07/TA Lettu Inf. Yepril.

Kemudian, sebanyak 954 kepala keluarga dari Nagari Limo Koto itu mendapatkan BLT APBD sebesar Rp 1,2 juta untuk bantuan bulan Mei dan Juni. Penyerahannya melalui Bank Nagari di Kantor Kecamatan Koto VII.

Camat Koto VII, Aprisal, berharap dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam masa pandemi Covid 19 ini bisa meringankan beban warga kurang mampu.

"Mari kita bersyukur atas bantuan tersebut. Sehingga jangan ada yang tumpang tindih dalam melakukan pendataan bagi masyarakat yang betul - betul membutuhkan," ujar Aprisal.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolsek Koto VII  diwakili oleh Kanit Intel, Babinsa Koramil 07/TA Serda Kamaldi, Wali Nagari di Kecamatan Koto VII, dan Staf Camat Koto VII. (*/PN-001)

Sumber: Kodim 0310/SSD

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment