News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0310/SSD Giatkan Program Bangga Kencana

Kodim 0310/SSD Giatkan Program Bangga Kencana

DHARMASRAYA - Total Fertility Rate (TFR) dan Age Specific Fertility Rate (ASFR) di Sumatera Barat (Sumbar) masih tinggi, 2,68 persen (SKAP 2019). TFR adalah jumlah rata-rata anak yang dilahirkan oleh seorang wanita usia subur.

Untuk ASFR Sumbar berdasarkan hasil Survei SKAP 2019 adalah sebesar 33 per 1000 wanita. Selain itu unmet need masih tinggi 10,8 persen (SKAP 2019).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Ir. Hj. Etna Estelita pada Maret 2020 lalu.

Untuk mengatasi hal tersebut, Program Bangga Kencana (pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana) dihadirkan, merupakan program BKKBN yang lebih mendekatkan kepada generasi milenial. Sebelumnya program ini disebut Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Pelaksanaannya di kabupaten dan kota di Sumbar pun digiatkan. Seperti di Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya, Jumat (19/6/2020).

"Kegiatan tersebut adalah penyuluhan Pogram Bangga Kencana pada mitra kerja dan kader di masa new normal se kecamatan di Kabupaten Dharmasraya," kata Babinsa Koramil 03/PP Sertu Elva Indra.

Tambahnya, hadir dalam penyuluhan itu  Perwakilan BKKBN Kabupaten Dharmasraya Nilam Aljaswan (Seksi Dalduk), Pimpinan Puskesmas Kecamatan Sitiung, Kader PPKBD/Sub PPKBD, PKB/PLKB, dan kepala KUA Kecamatan Sitiung.

Sementara itu, personel Koramil 05/Tlw terus melaksanakan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Tradisional Talawi, Kecamatan Talawi, Sawahlunto. Petugas tersebut mengimbau pengunjung untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. (*/PN-001)

Sumber: Kodim 0310/SSD

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment