News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

286 Warga Sumbar Positif Covid-19, 54 Sembuh, 17 Meninggal

286 Warga Sumbar Positif Covid-19, 54 Sembuh, 17 Meninggal

PADANG - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, menyataka hingga hari ini, Sabtu, (29/5/2020), sebanyak 286 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 16 orang, sembuh bertambah 8 orang, sehingga total sembuh menjadi 54 orang.

"Pertambahan sebanyak 16 orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 hari ini berdasarkan hasil swab test laboratorium fakultas kedokteran UNAND  yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc., dan Balai Veteriner Bukittinggi, yaitu dari Kabupaten Limopuluah Kota 1 orang, Kabupaten Agam 1 orang, Kota Padang 13 orang dan Kabupaten solok 1 orang," ungkap Jasman Rizal melalui keterangan tertulis, Sabtu sore, 9 Mei 2020.

Total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Sabtu 9 Mei 2020 adalah 286 orang, dengan rincian 117 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi daerah 53 orang, Bapelkes 14 orang dan di BPSDM 32 orang, meninggal dunia 17 orang dan sembuh 54 orang. (*/PN-001)


Rincian Per Daerah

Kabupaten Limapuluh Kota

1. Pria 59 th, warga Jorong Panggilangan Pangkalan, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Kabupaten Agam

1. Wanita 32 th, warga Lubuk Basung, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Kota Padang

1. Wanita 46 th, warga Ikua Koto, pekerjaan Pedagang Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

2. Wanita 42 th, warga Banda Puruih, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi pada saat bekerja, penanganan isolasi mandiri.

3. Wanita 39 th, warga Kuranji, pekerjaan Karyawan Toko Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

4. Pria 32 th, warga Pamancuangan, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

5. Wanita 32 th, warga Pamancuangan, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

6. Wanita 28 th, warga Kalumbuak, pekerjaan cleaning service, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

7. Wanita 25 th, warga Lubuak Bagaluang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

8. Wanita 27 th, warga Ampang Karang Gantiang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

9. Wanita 28 th, warga Adinegoro Lubuak Buayo, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

10. Pria 25 th, warga Pauah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

11. Pria 50 th, warga Kuranji, pekerjaan tenaga kesehatan, penanganan isolasi di Bapelkes.

12. Pria 49 th, warga Limau Manih, pekerjaan tenaga kesehatan, penanganan isolasi di Bapelkes.

13. Bayi 9 Bulan, warga Pauah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Kabupaten Solok

1. Wanita 49 th, warga Bukik Kanduang, pekerjaan IRT, terinfeksi karena mengantarkan adik iparnya melahirkan di RSUD Padang Panjang tanggal 23 April 2020, penanganan isolasi mandiri.

Pasien Sembuh

1. Pria 59 th, warga Mato Aia, pekerjaan pensiunan Kantor Pos, pasien RSUD Rasyidin Padang.

2. Pria 8 th, warga Pagambiran, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.

3. Wanita 19 th, warta Mato Aia, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.

4. Pria 59 th, warga Taruko, pensiunan, pasien RSUD Rasyidin Padang.

5. Pria 29 th, warga Mato Aia, pekerjaan Pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasyidin Padang.

6. Pria 20 th, warga Andaleh, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.

7. Wanita 52 th, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

8. Wanita 20 th, warga Sipora Utara, status mahasiswa, pasien RSUD Kab. Kep. Mentawai.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment