News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Solok Hadiri Rakor Persiapan Pilkada 2020

Bawaslu Kota Solok Hadiri Rakor Persiapan Pilkada 2020


BUKITTINGGI - Ketua Bawaslu Kota Solok Triati, S.Pd. menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota se-Sumatera Barat dalam rangka Persiapan Pilkada Tahun 2020 di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi, Sabtu (30/11/19).

Turut hadir pada kegiatan ini Koordinator Sekretariat Agustin Melta, S.Sos, Bendahara Pengeluaran Pembantu Jufrinaldi, SH, MM dan 3 orang staf Pengelola Keuangan Bawaslu Kota Solok.

Dalam materinya Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Karnalis Kamaruddin, SH, M.Si menyampaikan bahwa penyusunan anggaran perlu perencanaan yang relevan, jelas dan terukur.

"Rincian volume dan harga satuan harus jelas dan dana operasional untuk mendukung program harus jelas," ungkapnya.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Karnalis Kamaruddin, menyampaikan materi pada Rapat Koordinasi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota se-Sumatera Barat dalam rangka Persiapan Pilkada Tahun 2020 di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi.
Foto : Alvie/Bawaslu Kota Solok


Terkait pengelolaan anggaran di tingkat kecamatan, Kasubag Administrasi dan Umum Bawaslu Sumbar, Mafral, menyataka.perlu dibuatkan kartu pengawasan dalam bentuk excel, sehingga tidak ada pagu minus di akhir tahun.

Menindaklanjuti hal tersebut Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, mengungkapkan jika pengelolaan keuangan di tingkat kecamatan juga menggunakan aplikasi SAS, maka lembaganya akan persiapkan.

"Untuk SAS kecamatan sebaiknya  ditegaskan apakah SAS sampai ketingkat kecamatan atau hanya sampai tingkat kabupaten kota. Jika sampai kecamatan, maka akan dipersiapkan," ungkapnya. (*/rijal islamy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment