Zul Elfian Maju, Nofi Candra Mundur dari Bursa Pilkada Kabupaten Solok 2020 - PATRONNEWS

Saturday, November 9, 2019

Zul Elfian Maju, Nofi Candra Mundur dari Bursa Pilkada Kabupaten Solok 2020

Zul Elfian Maju, Nofi Candra Mundur dari Bursa Pilkada Kabupaten Solok 2020


SOLOK - Kabar mengejutkan datang dari mantan senator Sumbar asal Solok, Nofi Candra. Di saat bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok baru saja ditabuh, tokoh muda Kabupaten Solok tersebut mundur dari bursa bakal calon Bupati Solok 2020. Ikut majunya Walikota Solok, Zul Elfian di bursa Pilkada Kabupaten Solok, menjadi alasan khusus bagi pengusaha muda sukses itu. Sebagai orang yang sama-sama berasal dari Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Nofi Candra memilih untuk "mengalah".

Nofi Candra menegaskan, dirinya tidak ingin Pilkada 2020 malah merusak hubungannya dengan Zul Elfian, yang merupakan pamannya sendiri. Apalagi, Zul Elfian, belakangan ini sibuk berkampanye di daerah Kabupaten Solok.

"Saya berpolitik untuk memperokokoh persaudaraan, jangan sampai persaudaraan malah jadi rusak. Saya lihat Paman saya (Walikota Solok Zul Elfian) tampaknya tidak hanya berniat, tetapi sangat berminat menjadi bupati, setelah selesai jadi Walikota. Tidak mungkin saya melawan paman sendiri. Lebih baik saya mendoakan yang terbaik saja untuk beliau," ujar Nofi di Bakerindo Mart, Grosir bahan kue di Jl. Raya Hankam No. 39 Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/11/2019).

Menurut Nofi, keputusan ini akan membuat banyak pendukungnya kecewa. Tetapi, dia yakin secara perlahan orang-orang yang sudah banyak membantunya dapat memahami berbagai pertimbangan tersebut.

"Ya pasti banyak yang kecewa. Saya dan realwan selama ini sudah banyak bekerja sama, sejak pencalonan saya di DPD RI, sampai saya selesai menjabat. Banyak orang yang selama ini sudah ikhlas berjalan bersama berbagi manfaat dan kebaikan bagi warga Kabupaten Solok, saya ucapkan maaf yang sebesar-besarnya," tambah Nofi.

Terkait langkah politiknya ke depan, Nofi masih belum punya rencana khusus. Dia ingin ikut terlibat melahirkan kepemimpinan terbaik untuk Kabupaten Solok.

"Semua kita serahkan kepada Allah. Kekuasaan itu Allah yang beri, Allah yang mengambil. Yang jelas, dengan apa yang saya punya, tenaga dan pikiran, saya ingin selalu bekerja bersama warga Solok, ikut menghadirkan dan menemukan kepemimpinan terbaik untuk Solok, entah siapapun itu. Bupati Solok ke depan memang orang yang saya daerah ini, bukan hanya kejar jabatan di sini," tutup Nofi. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved