News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AKBP Dony Setiawan Raih Penghargaan Polisi Teladan Sumbar 2019

AKBP Dony Setiawan Raih Penghargaan Polisi Teladan Sumbar 2019


PADANG - Tiga perwira menengah (Pamen) Polda Sumbar mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumbar, dalam kategori Pemilihan Polisi Teladan Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial Di Ruang Publik Tingkat Pamen tahun 2019 Polda Sumbar. Ketiga Pamen tersebut adalah AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH, AKBP Cepi Noval, S.Ik dan Kompol Yusep Dwi Prasetya, S.Ik. MH.

Penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Nomor : KEP/297/IX/2019, tanggal 11 September 2019 dan ditandatangani oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum.



Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, S.H., M.M., didampingi Irwasda Polda Sumbar KBP Drs. Kasihan Rahmadi, S.H., M.H. dan Karo SDM Polda Sumbar KBP Hendra Wirawan S.H.,S.Ik.,M.H. pada acara pengantar tugas Kabid Humas Polda Sumbar, di Mapolda Sumbar, Kamis (7/11/2019).

Juara I diterima oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.IK. MH. Penghargaan ini diterima Dony atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolres Solok Kota.

Juara II diterima oleh Kompol Yusep Dwi Prasetya, S.Ik, MH, Kasubbagselek Dalpers Biro SDM Polda Sumbar. Juara III diterima oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, S.IK saat menjabat sebagai Kapolres Padang Panjang.



Selain penghargaan dari Kapolda Sumbar, dua Kapolres juga meraih penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan kategori Duta Polisi Peduli Anak.

Kedua Kapolres yaitu AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH, saat menjabat sebagai Kapolres Solok Kota, dan AKBP Hendri Yahya, SE yang saat itu menjabat Kapolres Kepulauan Mentawai.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Arist Merdeka Sirait, menilai bahwa sosok AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH, sejak menjabat Kapolres Solok Kota dan kini menjabat Kapolres Payakumbuh telah membuat berbagai gebrakan program termasuk program Polres Ramah Anak, menjadikan Polres tidak lagi menjadi momok menakutkan bagi masyarakat, justru masyarakat bahkan anak-anak semakin gemar ke Polres, baik bermain atau hanya sekadar berkunjung.



Arist menambahkan, Polres Solok Kota juga sudah lama menjalankan program peduli pendidikan dengan menyediakan 2 unit angkutan sekolah untuk menjemput dan mengantar anak-anak berangkat dan pulang sekolah. Program ini dinilai sangat membantu sekali dan sangat menginspirasi.

"Kemudian banyak giat Polisi Sahabat Anak digaungkan baik melalui Bhabinkamtibmas maupun kegiatan Kapolres sendiri yang selalu merangkul anak sehingga Bapak Kapolres menjadi Idola bagi masyarakat, pelajar hingga anak-anak," ungkapnya.

Arist menyatakan dalam penanganan kasus terhadap anak, AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH, selalu sigap dan tanggap dengan mengedepankan dan mencari solusi yang terbaik untuk anak, baik anak sebagai pelaku maupun anak sebagai korban.

"Penilaian KPAI sudah dilakukan sejak 1 Tahun yang lalu baik melalu Media Sosial, Media Massa hingga Laporan Perwakilan Komnas Perlindungan Anak Indonesia di Provinsi Sumbar," ujar Arist Merdeka Sirait.



Sementara itu, Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan juga atas dasar upaya Polres Solok Kota dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dibuktikan dengan terwujudnya peningkatan kinerja, kualitas pelayanan publik dan kepercayaan masyarakat.

"Penghargaan ini adalah karya seluruh personel Polres Solok Kota. Saya hanya mewakili saja menerimanya. Saya bersyukur dan akan menjaga amanah ini sebaik-baiknya. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan pengorbanan seluruh personel Polres Solok Kota. Semoga akan lebih motivasi untuk terus berkarya memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat," ujar Dony. (rijal islamy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment