Pergerakan Milenial Minang Segera Dideklarasikan - PATRONNEWS

Saturday, November 16, 2019

Pergerakan Milenial Minang Segera Dideklarasikan

Pergerakan Milenial Minang Segera Dideklarasikan

Representasi Wadah Kaula Muda Minang Bertukar Ide dan Fungsi Bagi Kemajuan Pemuda-pemudi Indonesia

PADANG - Sejumlah pemuda kreatif Ranah Minang akan mendeklarasikan sebuah wadah bertukar ide dan gagasan, sebagai wujud pergerakan zaman. Wadah yang akan dinamakan Pergerakan Milenial Minang (PMM) tersebut akan dideklarasikan awal Desember 2019 mendatang.

Berdirinya Pergerakan Milenial Minang nantinya diharapkan menjadi representasi wadah para mahasiswa-mahasiswi dan pemuda-pemudi untuk bertukar ide dan gagasan, serta peran strategis bagi kemajuan Indonesia. Khususnya kalangan generasi milenial Minangkabau.

Salah satu pengagas Pergerakan Milenial Minang (PMM), Fikri Haldi mengungkapkan, harapan besar PMM hendaknya nanti dapat bersinergi bersama-sama untuk kemajuan pembangunan kemajuan pemuda Indonesia, terkhusus kalangan muda-mudi Minangkabau

"Sesuai dengan visi yang dibangun Pergerakan Milenial Minang bahwa komitmen menjaga dan mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai konstitusional Pancasila dan UUD 1945 menjadi tanggung jawab bersama," ujarnya.

Fikri Haldi juga menyatakan bahwa mahasiswa-mahasiswi/pemuda-pemudi memiliki peran yang strategis dalam pembangunan daerah. Hal ini menurutnya terlihat bagaimana mahasiswa/pemuda senantiasa menjadi katalisator transformasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"PMM menegaskan kaum mahasiswa/pemuda hendaknya senantiasa tampil sebagai kekuatan pemersatu yang berspirit multikultural kenusantaraan di tengah situasi dan kondisi kehidupan kebangsaan yang hari ini sedang mengalami berbagai deviasi. Maka dari itu, kaum muda harus senantiasa menjadi garda terdepan dan benteng terakhir dari berbagai ancaman gerakan-gerakan yang bermisi di luar bingkai NKRI," jelasnya.

Kehadiran Pergerakan Milenial Minang menurut Fikri merupakan bentuk nyata daripada kontribusi pemuda untuk menjaga komitmen kebangsaan yang telah dibangun oleh para generasi pendahulu kita.

"Sebab itu, sudah menjadi tanggung jawab bersama kita untuk berpartisipasi aktif dalam mengisi kemajuan pembangunan pemuda-pemudi Indonesia," ungkapnya.

Penggagas lainnya, Randa Afrizal Sandra menyatakan Pergerakan Milenial Minang ini nantinya untuk tahap awal akan dideklarasikan dan dibentuk kepengurusan juga di beberapa di kota besar di Indonesia. Seperti diketahui, para pemuda Minang menyebar di seluruh Indonesia dan menganut sikap dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

"PMM nantinya juga akan ikut berperan aktif berpartisipasi menyumbangkan pemikiran dan gagasan serta memiliki peran yang strategis dalam pembangunan daerah di manapun berada," ujar Randa. (PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved