Moeldoko Datang, Zul Elfian dan Yuswir Merapat ke Dharmasraya - PATRONNEWS

Sunday, October 27, 2019

Moeldoko Datang, Zul Elfian dan Yuswir Merapat ke Dharmasraya

Moeldoko Datang, Zul Elfian dan Yuswir Merapat ke Dharmasraya


DHARMASRAYA - Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko, menjadi pejabat setingkat menteri, yang pertama berkunjung ke Sumbar. Mantan Panglima TNI tersebut, mengunjungi Dharmasraya dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, penyerahan Kartu Tani, serta Panen Raya di Kampung Surau, Nagari Lubuk Selasih. Uniknya, kedatangan Moeldoko tidak hanya disambut Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wabup Aamrizal Dt Rajo Medan dan tokoh-tokoh dari Dharmasraya, tapi juga oleh dua kepala daerah di Sumbar bagian timur. Yakni Walikota Solok Zul Elfian Dt Tianso, dan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Moeldoko mendarat di Bandara Muaro Bungo, Jambi, sekitar pukul 16.15 WIB, Minggu (27/10/2019). Moeldoko yang baru saja turun dari pesawat langsung di sambut hangat dengan kalungan bunga.

Moeldoko dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan di Dharmasraya, yakni memperingati hari Sumpah Pemuda bersama warga Kabupaten Dharmasraya di halaman Kantor Bupati, menghadiri acara penyerahan kartu tani kepada petani Dharmasraya di Auditorium, serta meresmikan panen raya ikan lubuk larangan di Kampung Surau, Nagari Lubuk Selasih.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyatakan hadirnya Moeldoko di Dharmasraya membuktikan bahwa komunikasi Pemkab Dharmasraya dengan Pemerintah Pusat tetap terjalin dengan baik. Komunikasi itu menurutnya, diharapkan akan diikuti dengan masuknya berbagai kegiatan dan program pusat untuk Kabupaten Dharmasraya.

"Insyaalah pusat tetap care dengan kita,"ungkapnya.



Kedatangan Moeldoko yang pertama kali setelah dilantik menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) oleh Presiden dua periode Jokowi memang menjadi perhatian oleh sejumlah kalangan. Pasalnya, Moeldoko adalah pejabat setingkat menteri yang pertama berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat pasca dilantik pekan lalu.

Saat Moeldoko tiba di rumah dinas bupati pada Ahad petang, terlihat Walikota Solok Zul Elfian dan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin. Usai istirahat dan makan malam bersama, Moeldoko bertatap muka dengan tokoh tokoh masyarakat. Tampak hadir, H. Khairul Saleh Dt. Paduko Segar, H. Zulfikar Atut Dt. Penghulu Besar, H. Aminullah Salam, mantan Wabup H. Syafruddin R, mantan ketua DPRD H. Masrul Maas, para pejabat Dharmasraya dan puluhan wartawan lokal dan nasional.

Sutan Riska, juga mengatakan, kedatangan Moeldoko ke Kabupaten Dharmasraya salah satunya disebabkan keinginannya untuk bertemu para petani.

"Beliau sangat antusias dengan masalah pertanian. Kebetulan di Dharmasraya punya potensi pertanian luar biasa. Dan beliau akhirnya menyempatkan maksud kedatangan beliau ke Dharmasraya yang sempat tertunda," ujar Sutan Riska. (*/PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved