AMIK Kosgoro Solok Siap Bersaing di Dunia Kerja - PATRONNEWS

Thursday, October 10, 2019

AMIK Kosgoro Solok Siap Bersaing di Dunia Kerja

AMIK Kosgoro Solok Siap Bersaing di Dunia Kerja


SOLOK - Sebagai institusi pendidikan berbasis teknologi informasi, Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Kosgoro Solok, siap menjadi salah satu perguruan tinggi yang mampu melahirkan tenaga siap pakai untuk bersaing di dunia kerja. Dalam kiprahnya sebagai sebuah perguruan tinggi, AMIK Kosgoro menegaskan akan selalu berupaya menciptakan dan menerapkan tatanan sistem pendidikan yang bermutu, demi melahirkan lulusan yang bermutu dan andal.

Hal itu dikatakan Direktur AMIK Kosgoro Solok Etza Nofarita dalam sambutanya pada acara prosesi wisuda ke sebelas AMIK Kosgoro Solok di Gedung Kubung Tigobaleh, Kota Solok, Rabu (9/10/2019). AMIK Kosgoro Solok mewisuda 49 lulusan. Yakni, 47 lulusan Manajemen Informatika, dan 2 orang lulusan Komputer. Wisuda tersebut dihadiri oleh Koperti Wilayah X Sumbar Ketua Yayasan, Direktur AMIK, Wali Kota Solok diwakili Staf Ahli Bidang kemasyarakatan dan SDM, Susweni, para petinggi AMIK, orang tua wisudawan, dan undangan lainya.

Direktur AMIK Kosgoro Etza Nofarina Menyampaikan, dalam perkembanganya AMIK Kosgoro Solok. Sebagai sebuah institusi perguruan tinggi yang ada dilingkungan kopertis wilayah X, AMIK dalam dharma bhaktinya.

"Berusaha menghasilkan lulusan yang memiliki intelektualitas tinggi sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan,  Senantiasa untuk memberikan lulusan yang mampu bersaing dengan lulusan-lulusan dari perguruan tinggi negeri dan swasta lainya," katanya.

Dalam meningkatkan kualitas pengetahuan Mahasiswa, Amik Kosgoro Solok Telah melakukan Seminar Nasional  mengangkat Tema Smart Generation In Fintech Era yang diikuti 600 orang dari Guru, Dosen, dan pelajar SMA/ SMK. Serta juga telah bekerjasama dengan Mikra Indonesia, Microtech Indonesia, KMB, dan Asia Tech.

Lebih lanjut, pada Sampai tahun 2019 ini tingkat produktivitas lulusan, Efektivitas belajar mahasiswa dapat dilihat dari lama studi mahasiswa, khususnya pada mahasiswa program Madya masukan SLTA, pada tahun ini.

Etza juga menyatakan, melalui kesempatan wisuda kesebelas, AMIK Kosgoro Solok tahun 2019 ini, Direktur, staf dosen dan seluruh stakeholder di Perguruan Tinggi, mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua DPRD, Bupati/Walikota, Ketua kopertis Wilayah X Sumbar, Ketua Yayasan, Dewan Pembina, Bupati/Walikota  lainya, dan semua pihak atas perhatian, dan dukungan moril dan materil yang telah mendukung terhadap kemajuan AMIK Kosgoro Solok.

"Ke depan atas kerjasama kita semua, kita yakin dan percaya. AMIK Kosgoro Solok ini akan mampu menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi yang unggul, berkualitas. Dengan lulusan yang mampu mandiri, berbudi luhur dan mampu bersaing secara regional dan internasional didalam dunia kerja manapun," ucap Etza.

Etza Nofarina mengucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya 49 orang lulusan AMIK Solok kesebelas tahun 2019 ini. Dia mengharapkan demi kemajuan perguruan tinggi ini, mari kita saling bahu-membahu, dan bersinergi. Dalam memajukan perguruan tinggi AMIK Solok ini ke depan.

"Namun, berkat dukungan dan kerjasama kita semua selama ini, kita yakin dan percaya, mutu pendidikan serta perkembangan mutu pendidikan di AMIK ini untuk ke depannya. Akan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten dan Kota Solok, serta masyarakat sumbar," ungkapnya.

Etza juga mengajak seluruh pihak untuk saling bahu-membahu, dan bersinergi dalam mewujudkan kreativitas demi majunya perguruan tinggi ini ke depannya. Menurutnya, kualitas dan kuantitas mutu pendidikan AMIK akan menjadi kebanggaan dan nahkoda bagi seluruh masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten dan Kota Solok, dalam menggali ilmu.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemko Solok, Susweni, mengucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya 49 orang lulusan mahasiswa lulusan AMIK Kosgoro Solok Solok pada wisuda gelombang kesebelas tahun 2019 ini. Susweni menegaskan, Pemko Solok selalu bertekad akan selalu memberikan dukungan dan motivasi terhadap perkembangan dunia pendidikan.

"Keberhasilan yang dicapai pada hari ini, merupakan suatu kebanggaan kita bersama. Kita yakin dan percaya, gelar yang didapatkan akan mampu dijadikan terminal sebagai bekal dalam memperoleh suatu peluang kerja di instansi manapun nantinya," ujarnya.

Susweni juga menyatakan, momentum wisuda merupakan hal yang sangat bersejarah bagi lulusan di setiap Perguruan Tinggi. Makanya momentum wisuda kesebelas bagi lulusan AMIK tahun 2019 ini. Akan dapat dijadikan sebagai bekal untuk meniti karir, untuk terjun kedunia kerja di tengah masyarakat kedepanya.

 "Untuk itu, kembangkanlah ilmu yang didapat dan yang telah diperoleh tersebut di tengah-tengah masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dan jangan terpokus untuk menuju jenjang PNS semata," harapnya. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved